Rabu, 25 Desember 2019 09:28

Uji Kompetensi Golkar Sulsel, Amrullah: Tomy Satria yang Terbaik

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Uji Kompetensi Golkar Sulsel, Amrullah: Tomy Satria yang Terbaik

DPD I Partai Golkar Sulsel, memanggil sejumlah kandidat calon Bupati Bulukumba untuk melakukan uji kompetensi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah melalui beberapa tahapan pada penjaringan bakal calon, DPD I Partai Golkar Sulsel, memanggil sejumlah kandidat calon Bupati Bulukumba untuk melakukan uji kompetensi, Selasa (24/12/2019).

Ujian ini diselenggarakan di Hotel Singgasana, Kota Makassar, yang dihadiri para calon. Salah satunya, Tomy Satria Yulianto. Ia juga adalah wakil Bupati Butta Panrita Lopi --julukan Bulukumba saat ini--.

Pria yang identik dengan kacamata itu, berhadapan dengan sejumlah para dewan pakar dari berbagai bidang. Yaitu, Prof Dr. Aminuddin Ilmar, Dr. Abd. Majjid Sallatu, Dr. Ismarli muis, Dr. Muchlis madani, Dr. Hasrullah

Menjawab ceceran pertanyaan dari penguji, Tomy mampu menyampaikan dengan baik beberapa programnya. Termasuk, mendorong pengelolaan kapal Pinisi yang kini jadi warisan Dunia Tak Benda oleh Unesco. Tomy Satria juga memaparkan, bagaimana Bulukumba didorong sebagai sentra maritim Sulsel.

Dengan pemaparan yang lembut dari pria dikenal sebagai millenial itu, mampu menarik perhatian penguji. Dr. Hasrullah pun tak segan melontarkan kekagumannya kepada sosok pria kelahiran Ballasaraja, Bulukumpa itu.

Dengan mendengar jawaban Tomy Satria, satu penguji, Dr. Hasrullah menyampaikan pernyataan kejutan bagi TSY.

"Saya melihat ada potensi pada Tomy Satria, dari segi komunikator politik ini adalah modal yang bagus di milikinya" ujar Dr. Hasrullah

"Kita susah mendapatkan orang yang seperti ini, calon pemimpin yang berbeda dari yang lainnya. Dari semua calon yang ada Tomy Satria ini yang terbaik dan saya suka tagline yang di ambilnya melihat Bulukumba yang terbaik," tambah Dr. Hasrullah

Pernyataan lain yang disampaikan Tomy Satria, mengenai bagaimana takaran Bulukumba menurutnya. "Saya ingin mendorong respon kebanggaan terhadap Bulukumba" Kata Tomy.

Hal yang paling ditekankan oleh pemilik tagline Terus Mengabdi ini adalah, masyarakat harus bangga menjadi warga Bulukumba. "Kita sedang mendorong gimik di masyarakat, Bulukumba lebih baik dari daerah lain," Kuncinya.