Rabu, 25 Desember 2019 00:30

Apes, Tiang Gawang Bikin Madrid Kehilangan Banyak Poin Musim Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: AS.
Foto: AS.

Real Madrid musim ini bernasib sial musim ini. Hingga pekan ke-18 Liga Spanyol, mereka menjadi salah satu tim yang banyak kehilangan poin

RAKYATKU.COM - Real Madrid musim ini bernasib sial musim ini. Hingga pekan ke-18 Liga Spanyol, mereka menjadi salah satu tim yang banyak kehilangan poin, gara-gara peluang yang membentur tiang gawang lawan. 

Pada laga terakhir mereka di tahun ini melawan Athletic Bilbao, Senin (23/12) lalu, Los Blancos ditahan imbang 0-0.

Pada laga itu, tercatat tiga kali penyelesaian akhir mereka menerpa tiang gawang. Ketiga peluang itu dimiliki Toni Kroos di menit ke-19, Nacho (58'), dan Luka Jovic (86').

Sebelumnya, sudah delapan kali peluang Madrid membentur mistar gawang, empat di antaranya terjadi saat Madrid gagal meraup poin penuh, tepatnya ketika melawan Real Valladolid (1-1), Villarreal (2-2), Real Mallorca (0-1), dan Barcelona (0-0). Total, sudah 11 kali tiang gawang menjadi penghalang mereka untuk mencetak gol.

Jika melihat hasil di lima laga tersebut, Madrid mengalami 4 hasil imbang dan sekali kalah. Jika ditotal, mereka kehilangan sembilan poin akibat peluang yang menghantam mistar gawang. 

Saat ini, mereka menempati urutan kedua klasemen sementara dengan 37 poin, tertinggal dua angka dari Barcelona yang ada di posisi teratas.

Dilansir AS, angka tersebut merupakan yang terbanyak kedua musim ini di Liga Spanyol. Urutan pertama ditempati Osasuna yang sudah mengalami kejadian ini sebanyak 14 kali. Barcelona hanya punya lima peluang yang mengenai mistar gawang.

Karim Benzema merupakan pemain Madrid yang tembakannya paling banyak membentur tiang, yakni lima kali. 

Dicatat Whoscored, pemain asal Prancis itu melakukannya masing-masing sekali di laga melawan Villarreal (pekan ke-3), Levante (pekan ke-4), Mallorca (pekan ke-9), Leganes (pekan ke-10), dan Barcelona (pekan ke-17).

Meski begitu, hal tersebut berbanding lurus dengan torehan gol Benzema sejauh ini. Di La Liga, ia sudah mencetak 12 gol, selisih satu gol saja dari Lionel Messi yang sedang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.