Rabu, 25 Desember 2019 02:00

Wah, Diler Suzuki Terima Inden Jimny Sampai 20 Tahun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suzuki Jimny. (Foto: Kompas.com)
Suzuki Jimny. (Foto: Kompas.com)

Sejak kemunculannya di Indonesia, Suzuki Jimny generasi terbaru selalu jadi pembahasan menarik. Bukan soal desain dan fiturnya

RAKYATKU.COM - Sejak kemunculannya di Indonesia, Suzuki Jimny generasi terbaru selalu jadi pembahasan menarik. Bukan soal desain dan fiturnya yang menarik perhatian, tetapi juga karena inden berkepanjangan.

Kabar terbaru menyebut ada diler Suzuki yang menerima inden sampai puluhan tahun.

"Ada cerita tambahan. Kemarin kan saya bilang (ada) 150 (unit antrean di salah satu diler), hari ini dapat update. Ada diler di Jakarta, yang terima indenan sudah 250 unit. Bisa bayangin nggak berapa lama? 250 bulan, (kalau 1 bulan 1 unit) bisa 20 tahun lebih itu (pemenuhannya)," ujar 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra.

Meski antrean peminat Jimny sudah mengular, tetap saja ada calon konsumen yang ngotot untuk membayar uang booking Suzuki Jimny.

"Banyak yang ngotot, padahal sudah dijelasin ke konsumen bahwa antrean sudah 250. Tapi dia bilang nggak papa. Kita juga jadi susah, nggak terima, dia konsumen loyal kami. Kalau diterima, janji delivery kami juga susah," terang Dony.

Menurut Dony, inden panjang Jimny kerap terjadi di kota-kota besar, yang daya beli konsumennya besar. 

 

Suzuki memang memiliki kebijakan untuk mendistribusikan Jimny secara merata ke seluruh Indonesia. Jadi pemilik Jimny baru tidak hanya terkonsentrasi di kota-kota besar saja.

Sumber: Detik.com