Selasa, 24 Desember 2019 05:37

Driver GrabFood yang Tewas Kecelakaan Bekerja Sambilan untuk Biayai Perawatan Istrinya

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mr Phang (kanan). Jasadnya di dekat mobil sampah (kiri).
Mr Phang (kanan). Jasadnya di dekat mobil sampah (kiri).

Bagi banyak anak, kita biasanya tidak menyadari pengorbanan yang dilakukan orang tua kita, demi memberi kita kehidupan yang baik dan nyaman. 

RAKYATKU.COM, SINGAPURA - Bagi banyak anak, kita biasanya tidak menyadari pengorbanan yang dilakukan orang tua kita, demi memberi kita kehidupan yang baik dan nyaman. 

Yang kita tahu adalah, ketika kita pulang, selalu ada makanan di atas meja dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ibu dan ayah yang akan mengkhawatirkan sisanya.

Nah, dalam insiden tragis yang dilaporkan oleh China Press, seorang ayah melakukan pengorbanan terakhir, setelah dia meninggal dalam kecelakaan saat bekerja. 

Sepeda motornya bertabrakan dengan truk pembuangan sampah di Singapura. Pria itu meninggal di lokasi kecelakaan.

Menurut China Daily, almarhum terungkap sebagai pengantar GrabFood, berusia 42 tahun. Namanya Phang Wei Sum. Dia bekerja di Singapura ketika kecelakaan fatal itu terjadi. 

Meskipun memiliki pekerjaan penuh waktu di sebuah perusahaan teknik, ia juga mengambil pekerjaan bekerja sebagai driver GrabFood dan pekerjaan serabutan lainnya. Itu untuk membiayai istrinya yang baru saja sakit, seperti dilansir Straits Times.

Lahir di Ipoh, Mr Phang telah bekerja di Singapura selama lebih dari 10 tahun. Dia sudah dianggap sebagai penduduk tetap Singapura. Dia meninggalkan istrinya yang sakit-sakitan dan seorang anak perempuan berusia 11 tahun.

Rupanya, keluarga tidak tahu tentang kecelakaan itu. Mereka baru tahu, ketika berita itu mulai menyebar di media sosial. 

Tubuhnya telah dikumpulkan dan akan dibawa kembali ke Ipoh untuk dimakamkan.