Minggu, 22 Desember 2019 22:01

Pererat Persaudaraan, IKA Spentig Gelar Pemilihan Ketua Pertama

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pererat Persaudaraan, IKA Spentig Gelar Pemilihan Ketua Pertama

Ikatan Alumni (IKA) SMPN 3 (Spentig) Makassar menggelar musyawarah besar (mubes) I di Hotel M Regency

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SMPN 3 (Spentig) Makassar menggelar musyawarah besar (mubes) I di Hotel M Regency, Minggu (22/12/2019). 

Mubes pertama ini mengusung tema "Silaturrahim mempererat persaudaraan sesama alumni Spentig". 

Ketua OC Mubes I, Irna Nasyatie mengatakan, tema tersebut sesuai dengan keinginan para alumni untuk menghadirkan suatu wadah bagi para alumni Spentig lintas angkatan untuk bisa melakukan silaturahmi.

"Alumni menginginkan suatu wadah bersilaturahmi dan adanya masukan dari kepala sekolah SMPN 3 karena selama ini hanya ada Ika Spentig per angkatan, dan belum ada Ika besar (lintas angkatan)," kata alumni Spentig angkatan 88 ini.

Kepala Sekolah SMPN 3 Makassar, Kaswadi mengaku mengapresiasi penyelenggaraan mubes I Ika Spentig ini. Dia berharap siapapun yang terpilih menjadi Ketua Ika Spentig, bisa menciptakan program yang menjadikan Ika sebagai wadah para alumni SMPN 3 Makassar dari berbagai angkatan.

"Selama saya memimpin SMPN 3 Makassar, kami banyak mengikuti kegiatan alumni per angkatan, jadi kami beri saran setiap angkatan diberikan wadah namanya Ika Spentig. Itu adalah sesuatu yang kami harapkan," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Makassar, Syarifuddin mengatakan, Ika memiliki peranan penting dalam membantu dinas pendidikan memberikan pelayanan pendidikan, karena tanggung jawab pendidikan tidak hanya dipangku oleh pemerintah tapi instrumen masyarakat di mana Ika sebagai bagian dari masyarakat sangat dibutuhkan.

"Harapan ke depan terbentuknya Ika bisa membawa SMPN 3 Makassar lebih baik lagi," ungkap Syarifuddin 

Sebagai informasi tambahan, pada kesempatan tersebut Ika Spentig mencalonkan empat nama sebagai calon Ketua Ika Spentig I, di antaranya Andi Nasrul Rewa Alumni 85 (Wiraswasta), Sri Endang Sukarsih MP Alumni 77 (Staf Ahli Bidang Kesra Sub Bidang Keagamaan Prov Sulsel, Mayjen TNI Marga Taufik Alumni 80 (Pangdam Pattimura) serta Ismak alumni 84 (Ketua Umum DPP asosiasi advokat indonesia).