Sabtu, 21 Desember 2019 14:17

Demokrat Sulsel Target 35% Kemenangan di Pilkada 2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo (tengah) di Claro Hotel, Jumat malam (20/12/2019).
Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo (tengah) di Claro Hotel, Jumat malam (20/12/2019).

DPD Partai Demokrat Sulsel, menargetkan kemenangan 35% pada Pilkada 2020 mendatang. Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD Partai Demokrat Sulsel, menargetkan kemenangan 35% pada Pilkada 2020 mendatang. Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, meminta pengurus dan kader Demokrat Sulsel, untuk mulai bekerja.

"Bagus-bagus bisa 40%. Bagus-bagus 12 Pilkada semuanya menang," kata Pramono Edhie, di Claro Hotel, Jumat malam (20/12/2019).

Pramono juga meminta, agar kadernya di Sulsel berani bertarung pada Pilkada 2020. Namun, katanya tidak mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan.

"Kalau bisa sendiri (tanpa koalisi), silakan. Tapi kursinya cukup tidak?" ujarnya.

Kalau pun bisa maju bertarung tanpa berkoalisi kata dia, apakah peluang menangnya ada. Jangan sampai mudah dikalahkan karena 'dikeroyok' partai-partai.

"Kursinya hanya 1, ngotot. Dari mana, logika saja. Pelajari lingkungan sekitar. Budaya di Indonesia itu ketat loh. Ada orang uang sedikit, baik, dikenal, menang. Ada orang banyak duit, kalah," ujarnya.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah menyebut target menang 35% itu, berdasarkan hasil hitung-hitungan yang matang.

"Kalau di Demokrat, di DPD itu, harus mencapai kemenangan 35%. Itu kewajiban. Kalau tidak, ada evaluasi," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.