Jumat, 20 Desember 2019 14:07

Boncengan Motor, Mesranya Kapolsek dan Danramil Panakkukang Pantau Gereja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, dann Danramil Panakukang, Mayor Rahmat Agus Hidayat.
Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, dann Danramil Panakukang, Mayor Rahmat Agus Hidayat.

Ini untuk memastikan umat kristiani melaksanakan ibadah natal dengan aman dan damai.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ini untuk memastikan umat kristiani melaksanakan ibadah natal dengan aman dan damai. Aparat keamanan TNI-Polri aktif memantau kondisi dan situasi gereja.

Jumat pagi (20/12/2019), sekitar pukul 08.00 Wita, Polsek Panakkukang melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru, di halaman Polsek Panakkukang.

Usai melaksanakan apel, Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengambil motornya. Dia kemudian membonceng Danramil Panakukang, Mayor Rahmat Agus Hidayat.

Sepanjang perjalanan ke sejumlah gereja, keduanya sangat mesra. Danramil yang dibonceng Kapolsek, sesekali memeluk Kompol Jamal. Entah apa yang menjadi bahan obralan keduanya di atas motor.

Sesekali Kompol Jamal mengarah telinganya ke belakang, mungkin dia tidak dengar suara Danramil karena suara knalpot lebih besar.

Dalam persiapan cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru, satu regu anggota Satpol PP Kecamatan Panakukang yang dipimpin oleh Danru Satpol PP Rusdin juga ikut.

Rombongan personel gabungan tiba di Gereja Toraja Masale Kelurahan Masale dan ditemui langsung oleh Ekhy Tandilino Sekertaris PMG Gereja Toraja Jemaat Masale. Mereka asyik ngobrol menanyakan situasi dan kondisi di gereja.

Setelah memantau situasi dan kondisi Gereja Toraja Masale, personel gabungan kembali menuju ke gereja selanjutnya. Yaitu Gereja Toraja Rama Kelurahan Paropo. Setelah itu berpindah ke gereja Jemaat PNIEL Perumnas.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan pihaknya memantau sejumlah gereja untuk memastikan saudara kristiani dapat melaksanakan ibadah natal dengan khuysuk.

"Kita memantau sejumlah gereja, untuk memastikan keamanan agar para jemaah yang ingin ibadah bisa melaksanakan dengan baik dan tanpa ada gangguan apapun," tutupnya.