Kamis, 19 Desember 2019 17:36

Minamino Resmi Gabung Liverpool, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Takumi Minamino. (Foto: Liverpool)
Takumi Minamino. (Foto: Liverpool)

Takumi Minamino resmi bergabung dengan Liverpool. Winger Jepang itu mengungkapkan The Reds adalah klub impiannya.

RAKYATKU.COM - Takumi Minamino resmi bergabung dengan Liverpool. Winger Jepang itu mengungkapkan The Reds adalah klub impiannya.

Minamino direkrut Liverpool dari RB Salzburg usai klausul rilis sebesar 7,25 juta pounds dipenuhi. Pesepak bola berusia 24 tahun itu akan resmi bergabung pada 1 Januari 2020, saat bursa musim dingin dibuka.

Liverpool jadi klub kedua Minamino di Eropa setelah menghabiskan 5,5 tahun bersama Salzburg. Selama berkiprah di Austria, Minamino sukses membuat 64 gol dan 44 assist dalam 189 penampilan.

Minamino menyepakati kontrak selama 4,5 tahun bersama The Reds. Pemain timnas Jepang itu mengaku sudah lama menginginkan bisa merumput di Liga Inggris.

"Selama ini hanya sebuah mimpi, mimpiku menjadi seorang pemain Liverpool, dan aku sangat bersemangat karena mimpiku telah menjadi kenyataan," ungkap Minamino kepada Liverpoolfc.com.

"Bermain di Liga Inggris memang salah satu targetku. Kupikir ini adalah liga kelas teratas di dunia, aku pernah memikirkan jika karierku sebagai pesepakbola berjalan mulus, suatu hari nanti aku akan bisa bermain di Premier League."

"Tapi aku tidak pernah berpikir aku bisa bermain di tim ini dan aku sangat gembira. Aku menantikan bermain di sini."