Selasa, 17 Desember 2019 21:12

Bayi Mungil yang Ditemukan di Teras Masjid Gowa Hasil Hubungan Gelap?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bayi yang ditemukan di teras masjid.
Bayi yang ditemukan di teras masjid.

Bayi ditemukan di teras masjid di Kabupaten Gowa. Hingga kini bayi itu masih menjalani perawatan pihak terkait.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bayi ditemukan di teras masjid di Kabupaten Gowa. Hingga kini bayi itu masih menjalani perawatan pihak terkait.

Bayi malang itu juga belum diketahui siapa orang tuanya dan apa penyebab anak yang tidak berdosa itu ditinggalkan begitu saja.

Namun, polisi dari Polres Gowa masih penyelidiki kasus itu. Muncul dua dugaan. Pertama, bayi itu hasil hubungan gelap. Kedua, karena faktor ekonomi oleh kedua orang tua bayi yang sudah bersuami istri. Kedua dugaan itu masih tanda tanya.

"Itu belum bisa kita pastikan. Kita belum tahu apakah hasil hubungan gelap atau tidak. Kecuali kalau sang ibu didapat, baru kita telusuri," kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Selasa (17/12/2019).

Beberapa proses telah dilakukan oleh aparat kepolisian dari Polres Gowa. Di antaranya olah TKP di lokasi penemuan bayi mungil itu, dan memeriksa sebagai saksi orang yang pertama menemukan bayi itu.

Awal mula ditemukan bayi itu pada Selasa, 17 Desember 2019 pukul 03.00 Wita dini hari. Tidak ada warga yang melihat detik-detik saat bayi berjenis kelamin perempuan itu disimpan begitu saja di teras masjid As Shiddiqin, Dusun Balangpunia, Desa Panaikang, Kecamatan Patallasang.

Namun, polisi tidak berhenti sampai di situ saja. Pihaknya akan terus memanggil beberapa saksi terurama imam masjid, dan akan mencari informasi lain.

"Kita akan mengumpulkan saksi-saksi dulu. Siapa yang pertama kali menemukan. Kemudian kita berusaha mencari rekaman CCTV dan semoga bisa terpantu dari situ," ujar Tambunan.