Selasa, 17 Desember 2019 19:16

Unhas Sepakat Jalin Kerja Sama dengan Gojek Indonesia

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto/Ist.
Foto/Ist.

Universitas Hasanuddin dan Gojek Indonesia sepakat melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. 

RAKYATKU.COM - Universitas Hasanuddin dan Gojek Indonesia sepakat melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. 

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, dan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (GoJek Indonesia) yang diwakili oleh Vice President Corporate Affairs, Michael Reza Say.

Penandatanganan MoU berlangsung di Ruang Senat Akademik Unhas, Lt. 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (17/12), pukul 13.30 WITA.  

Dalam sambutannya, Michael Reza Say menjelaskan mengenai capaian Gojek Indonesia, selama 9 tahun berkiprah di tengah-tengah masyarakat, serta tantangan-tantangan yang dihadapi. Dirinya juga menyampaikan terima kasih, atas kesediaan Unhas untuk bekerja sama dalam pengembangan generasi unggul.

"Dari perusahaan yang berasal dari garasi, kini GoJek Indonesia adalah perusahaan dengan 2 juta mitra online, dan mengembangkan lebih 400.000 usaha kecil dan menengah dan tergabung dalam aplikasi. Tahun lalu, kami memiliki nilai transaksi mencapai 55 trilyun. Di Kota Makassar sendiri, nilai transaksi GoJek mencapai 1,4 Trilyun,” kata Michael.

Michael menambahkan, kolaborasi antara Gojek dan Unhas diharapkan mampu menghasilkan inovasi dan membantu mahasiswa untuk menemukan minat dan bakat mereka.

“Kami ingin memperluas ekosistem digital di Indonesia, sehingga mahasiswa dan siapa saja dapat memiliki peluang untuk memperoleh manfaat dari teknologi ini,” lanjut Michael.

Sementara itu, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dia berharap kerjasama ini bisa ditindaklanjuti untuk segera diimplementasikan kedepan. 

“Saya berharap kerja sama dengan GoJek ini dapat memberi ruang baru bagi mahasiswa untuk mendalami bisnis digital. Ke depannya, mahasiswa dapat melihat peluang-peluang baru, dan dapat memanfaatkan kemajuan teknologi. Kalau perlu, anak-anakku mahasiswa dapat melahirkan inovasi baru yang juga dapat menyaingi GoJek,” kata Prof Dwia disambut aplaus dari mahasiswa yang hadir.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof. dr. Nasrum Masi, Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi, dan sejumlah dekan di lingkungan Unhas.