Selasa, 17 Desember 2019 02:01

LLDikti Wilayah IX Perkenalkan Aplikasi SINERGI

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apllikasi SINERGI LLDikti.
Apllikasi SINERGI LLDikti.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, memperkenalkan Sistem Informasi Kinerja Perguruan Tinggi. Ini disingkat SINERGI.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, memperkenalkan Sistem Informasi Kinerja Perguruan Tinggi. Ini disingkat SINERGI.

SINERGI ini, menyediakan informasi penting seputar Perguruan Tinggi Swasta. Mulai dari indormasi profil Perguruan Tinggi, status, peringkat akreditasi, struktur kepengurusan, alamat kampus, kualifikasi dosen/tenaga pengajar, hingga statistik penerimaan mahasiswa, lulusan, dan mahasiswa aktif setiap semesternya. 

Fitur menarik dari SINERGI, adalah pencarian prodi secara custom. Anda bisa tahu seluruh informasi program studi yang dituju. Bahkan bisa menilai kinerja dengan melihat data statistik program studi tersebut.

“Insyaallah, aplikasi ini sangat memudahkan bagi calon mahasiswa, dalam menentukan kampus pilihannya. Hal ini sudah menjadi salah satu tugas kami, dengan demikian diharapkan para penyelenggara Pendidikan tinggi di Sulawesi, dapat menyelenggarakan Pendidikan tinggi yang bermutu,”
ungkap Kabag Kelembagaan dan Sisfo LLDikti IX, Munawir Sadzali Razak.

SINERGI bisa diakses dengan menggunakan internet. Melalui laman lldikti9.ristekdikti.go.id kemudian klik aplikasi SINERGI, atau mengujungi laman web http://sinergi.lldikti9.go.id atau bisa juga lewat aplikasi SINERGI yang bisa didownload secara gratis di google playstore.