Senin, 16 Desember 2019 21:15

Jadi Irup di SMKN1 Wajo, Kasat Lantas Ingatkan Etika Berkendara 

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf bersama para siswa.
Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf bersama para siswa.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf, bersama jajaran mengunjungi SMKN 1 Wajo Jalan Latappu, Dusun Ujung Baru, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Senin (16/12/201

RAKYATKU.COM, WAJO -- Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf, bersama jajaran mengunjungi SMKN 1 Wajo Jalan Latappu, Dusun Ujung Baru, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Senin (16/12/2019).

Kunjungan tersebut untuk menjalankan program police goes to school, guna menciptakan keamanan, keselamatan, kelancaran, dan ketertiban lalu lintas (Kamseltibcar Lantas). Terlebih saat menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Dalam kunjungannya, AKP Muhammad Yusuf bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Di depan ribuan siswa, dia menyampaikan pesan, agar siswa senantiasa menjaga etika yang baik dalam berkendara.

"Etika yang baik dalam berlalu lintas kata dia, bisa mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan tingkat korban kecelakaan," ujarnya.

Selain di SMK Negeri 1 Wajo, sekolah lainnya juga mendapat kunjungan serupa, oleh seluruh Perwira Satlantas Polres Wajo, yaitu SMPN 3 Sengkang dan SMPN 4 Sengkang. Itu untuk mengimbau anak yang belum cukup umur, agar tidak berkendaraan ke sekolah.

Sebaiknya para guru dan orang tua siswa, juga tidak memberikan fasilitas serta tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi anak di bawah umur. 

"Baik keseharian maupun untuk ke sekolah," tegas AKP Muhammad Yusuf. (Rasyid)