Senin, 16 Desember 2019 21:02

9 Bulan Kabur, Pembobol Kantor Satpol PP dan Disperindag Ditembak

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Kifli (20), sementara bersantai. Bersama teman-temannya, dia hura-hura di rumah bernyanyi Happy Puppy, Jalan Penghibur Makassar, Sabtu (14/12/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kifli (20), sementara bersantai. Bersama teman-temannya, dia hura-hura di rumah bernyanyi Happy Puppy, Jalan Penghibur Makassar, Sabtu (14/12/2019).

Unit Tim Khusus Polsek Ujung Pandang, tiba-tiba masuk ke dalam ruangan. Kifli bersama dengan teman-temannya kaget. Anggota mencari Kifli, yang sementara memegang handphone merek Oppo Neo 7 putih.

Oppo Neo 7 putih tersebut, ternyata handphone hasil curian. Kifli membeli dari Jamal Dg Situju (50). Harganya Rp400 ribu.

Unit khusus Polsek Ujung Pandang, kemudian melakukan pengembangan. Anggota berhasil mendapatkan tempat ngumpul pelaku utama Jamal, di Jalan Galangan kapal. Jamal akhirnya diamankan dan dibawa oleh anggota.

Setelah diinterogasi, terungkap kalau Jamal merupakan pelaku pembobolan Kantor Satpol PP Makassar dan Disperindag.

Di Kantor Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Jalan Balaikota, pelaku menjarah dua unit televisi, 11 Maret 2019 lalu.

Sementara di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Jalan Sudirman, dia melakukan aksinya, 12 Maret 2019. Pelaku kembali menjarah dua unit televisi. 

Pelaku berhasil diamankan sembilan bulan setelah kejadian.

Setelah diinterogasi, pelaku dibawa untuk pengembangan. Namun di perjalanan, pelaku berusaha melarikan diri.  Aparat bertindak tegas dan terukur. Tembakan peringatan tak diindahkan.

"Sehingga kemudian dilumpuhkan dengan tembakan terukur dan terarah di kaki kanan pelaku," kata Kapolrestabes Makassar, AKBP Indratmoko.