Senin, 16 Desember 2019 05:30

Ini Doa Rasulullah Setiap Kali Selesai Salat

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ini Doa Rasulullah Setiap Kali Selesai Salat

Salat dan doa sejatinya merupakan aktivitas yang tak terpisahkan. Keduanya adalah sarana makhluk untuk berkomunikasi dengan Tuhannya.

RAKYATKU.COM - Salat dan doa sejatinya merupakan aktivitas yang tak terpisahkan. Keduanya adalah sarana makhluk untuk berkomunikasi dengan Tuhannya.

Salat membuat kita dekat dengan Allah. Sedangkan doa merupakan jalan untuk memohon segala sesuatu kepada-Nya.

Salah satu waktu yang tepat untuk berdoa adalah usai salat. Dianjurkan untuk menggunakan waktu tersebut dengan memperbanyak zikir sembari mengucap doa.

Bahkan, dalam hadis riwayat Imam Ahmad, malaikat akan mendoakan orang yang selesai salat. Sehingga, jangan buru-buru pergi begitu salat selesai.

Rasulullah Muhammad SAW punya kebiasaan berzikir dan berdoa usai salat. Salah satu doa yang kerap dibaca Rasulullah usai salat terdapat dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi.

Doa Usai Sholat

 

"Allahumma inni a’udzu bika minal jubni wa a'udzu bika minal bukhli wa a’udzu bika min ardzalil 'umuri wa a’udzu bika min fitnatid dunya wa 'adzabil qabri"

Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut, aku berlindung kepada-Mu dari sifat kikir, aku berlindung kepada-Mu dari hinanya umur, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dunia dan azab kubur.

Sumber: Dream