Kamis, 12 Desember 2019 17:17

Balita Gores Mobil di Showroom, Ayah Ganti Rugi Ratusan Juta Rupiah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Asia One.
Foto: Asia One.

Seorang lelaki di Guilin, Tiongkok, mesti membayar ganti rugi karena anaknya yang masih balita menggores cat 10 mobil Audi menggunakan batu kerikil.

RAKYATKU.COM - Seorang lelaki di Guilin, Tiongkok, mesti membayar ganti rugi karena anaknya yang masih balita menggores cat 10 mobil Audi menggunakan batu kerikil.

Bocah perempuan berusia tiga tahun itu berlarian di dalam showroom mobil. Di saat bersamaan ayahnya sedang bercakap-cakap dengan petugas penjualan.

“Salah satu mobil yang terkena goresan adalah Audi Q8, yang merupakan keluaran terbaru,” begitu dilansir Asia One.

Awalnya diler mobil meminta ganti rugi sebesar sekitar 200 ribu yuan atau sekitar Rp400 juta sebagai bentuk kompensasi atas kerusakan.

Media Xiaokang dari Tiongkok melansir orang tua dari bocah perempuan tersebut menolak untuk membayar sebesar itu.

Diler mobil beralasan mobil-mobil baru itu tidak bisa lagi dijual sebagai mobil baru karena telah mengalami pengecatan ulang.

Ini membuat harga jual mobil terpaksa diturunkan dan calon pembeli harus diberi tahu soal ini.

Kedua pihak lalu membawa kasus ini ke pengadilan untuk melakukan mediasi. Pada 3 Desember 2019, kedua pihak bersepakat kompensasi yang dibayarkan orang tua dari bocah perempuan tadi adalah sekitar Rp140 juta.

Hakim memperingatkan pasangan suami istri bahwa alasan anak masih kecil dan tidak mengerti apa-apa tidak bisa digunakan.

Hakim juga meminta pasangan ini menjaga anaknya dan mengajari untuk menghargai benda-benda di sekelilingnya.