Rabu, 11 Desember 2019 21:04

PSM Kebobolan 2 Gol dari Barito Putera di Babak Pertama

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PSM Kebobolan 2 Gol dari Barito Putera di Babak Pertama

Nampaknya pil pahit akan kembali ditelan PSM Makassar di laga tandang. Menantang tuan rumah Barito Putera, tim Juku Eja sudah ketinggalan 0-2 di babak pertama.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nampaknya pil pahit akan kembali ditelan PSM Makassar di laga tandang. Menantang tuan rumah Barito Putera, tim Juku Eja sudah ketinggalan 0-2 di babak pertama.

Laga pekan ke-32 Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu malam (11/12/2019).

Barito Putera langsung menggebrak di awal babak pertama. Hasil positif pun diraih dengan dua gol cepat yang dilesakkan anak asuh Djadjang Nurdjaman itu.

Gol pertama lewat sundulan kepala Fransisco Torres pada menit ke-17. Sundulan Torres lemah. Namun, penjaga gawang PSM, Rivky Mokodompit lambat melakukan antisipasi. Bola pun meluncur pelan ke pojok kiri bawah gawang PSM. Skor 1-0 untuk Barito Putera.

Gol kedua Barito dicetak oleh Samsul Arif Munip pada menit ke-22. Melalui sepakan dari dalam kotak penalti. Sebelumnya, Samsul menerobos tiga pemain bertahan PSM. Bola diarahkannya ke pojok kiri bawah gawang PSM. Rivky lagi-lagi gagal menangkap tendangan mendatar tersebut. Skor pun kembali berubah menjadi 2-0 untuk Barito.

Tertinggal dua gol, PSM mencoba bangkit. Rizky Pellu memperoleh peluang emas di menit ke-34. Sayang, tendangannya masih melambung diatas gawang Barito.

Selanjutnya, giliran Barito punya peluang. Kembali lewat Samsul Arif Munip di menit ke-36. Sayang, bola tendangan Samsul justru melebar di sisi kanan gawang Rivky Mokodompit.

Setelah itu, laga berjalan dengan tempo cepat. Namun, meski kedua tim saling menyerang, tak ada lagi gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Barito bertahan hingga turun minum.