Minggu, 08 Desember 2019 14:25

Bupati Barru Tinjau Pembangunan Gedung PKG Balusu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Perhatian Bupati Barru, Suardi Saleh, terhadap peningkatan mutu pendidikan dan kualitas tenaga pendidik terus dimaksimalkan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Perhatian Bupati Barru, Suardi Saleh, terhadap peningkatan mutu pendidikan dan kualitas tenaga pendidik terus dimaksimalkan. Salah satunya, menggenjot pembangunan sarana dan prasarana di sejumlah kecamatan.

Pasca meninjau lokasi pembangunan Pusat Kegiatan Guru (PKG) di Kecamatan Tanete Riaja belum lama ini, kini giliran PKG di Kecamatan Balusu yang didatangi Suardi Saleh, Sabtu (7/12/19).

Di PKG Balusu, Suardi Saleh yang didampingi Plt Kadis PU Barru, Baharuddin, mengecek progres pembangunan gedung tersebut. Terutama pagar pembatasnya yang ditargetkan rampung secepatnya.

Sambil berbincang dengan Plt Kadis PU beserta pekerja bangunan, Suardi yang juga eks Kadis PU Maros dan Pinrang, mengingatkan agar bangunan PKG yang berlokasi di lahan eks pasar lama Takkalasi, bisa diselesaikan sesuai target waktu.

Begitu pun soal bangunan harus dikerjakan sesuai standar dan spesifikasi yang sudah ditetapkan, agar hasilnya bisa maksimal dan efisien.

“Kita harap ini bisa difungsikan secepatnya, agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan dan pengembangan kompetensi guru demi pendidikan yang berkualitas,” kata Suardi Saleh.

Tak hanya itu, PKG yang dibangun dibeberapa kecamatan di Barru untuk tahun ini, juga diharapkan bisa mempermudah para tenaga pendidik dalam menunjang peningkatan kualitas.

Menurutnya, kualitas dan SDM tenaga pendidik meski ditingkatkan setiap saat. Apalagi perkembangan teknologi yang begitu cepat, serta sejumlah program terobosan yang bakal dijalankan Kementerian Pendidikan, harus mampu dijalankan para guru.