Minggu, 08 Desember 2019 11:02

Motor Suami Istri dan Anak Masuk Jurang 100 Meter, Suami Tewas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kecelakaan tunggal terjadi di Kecamatan Sumbermalang. Sebuah motor yang dikendarai pasangan suami istri dann anaknya jatuh ke jurang

RAKYATKU.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Kecamatan Sumbermalang. Sebuah motor yang dikendarai pasangan suami istri dann anaknya jatuh ke jurang kedalaman sekitar 100 meter.

Sepeda motor Honda Vario P 4844 FI diduga mengalami rem blong saat melaju di jalanan turun dan menikung. Di jalan menuju wisata Plaza Rengganis, Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang.

Akibat kecelakaan ini, sang suami bernama Dedi (36) tewas akibat luka berat di tubuhnya. Warga Desa Tamansari Kecamatan Sumbermalang itu mengembuskan napas terakhirnya, saat dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Sementara istri dan anaknya, Wanti Rosidi (26) dan Abd Rasid (8), lolos dari maut. Saat motor yang dikendarainya terjun ke jurang, ibu dan anaknya ini terpental dan tersangkut di dahan pohon kedalaman sekitar 10 meter dari jalan.

Keduanya tetap harus dilarikan ke Puskesmas. Bahkan, sang ibu harus dirujuk ke RSUD Jember karena menderita patah tulang tangan kanan dan patah punggung sebelah kiri. Sedangkan sang anak yang mengalami gegar otak ringan dirujuk ke RSUD Besuki.

"Kejadiannya tadi malam saat baru pulang menonton festival musik Symphoni Rengganis. Kebetulan banyak orang, jadi korban dan motornya dievakuasi," kata Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, Minggu pagi (8/12/2019).

Insiden kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Saat itu, ketiga korban baru saja selesai menonton Symphoni Rengganis di Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang. Mereka pulang mengendarai sepeda motor.

"Dugaannya motor korban mengalami rem blong saat melaju di jalanan turun dan menikung. Tapi kepastiannya itu kewenangan pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan," papar Puriyono.