Minggu, 08 Desember 2019 10:37

Butuh Waktu Berhari-hari untuk Dapatkan Potret Ini: 'Foto Keluarga' 17 Kucing dan Anjing

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Kennedy News and Media.
Foto: Kennedy News and Media.

Seorang pemelihara binatang, Kathy Smith dari Corwen, Inggris, membutuhkan waktu berhari-hari untuk membuat potret lengkap ke-17 hewan peliharaannya.

RAKYATKU.COM - Seorang pemelihara binatang, Kathy Smith dari Corwen, Inggris, membutuhkan waktu berhari-hari untuk membuat potret lengkap ke-17 hewan peliharaannya.

Kathy berpendapat hasil ini sepadan dengan usaha kerasnya. Terutama ketika 8 ekor anjing dan 9 ekor kucingnya terlihat duduk dengan tenang berpose di depan kamera.

Kathy sendiri menyebutnya rumahnya 'kacau balau' dengan peliharaan sebanyak itu.

Meski demikian, dia bisa membuat 17 hewan ini duduk tenang untuk beberapa detik saja untuk difoto sebelum mereka berhamburan lagi.

"Saya girang sekali ketika berhasil memotret mereka semua. Seperti foto keluarga," katanya.

"Saya sayang sekali pada peliharaan saya ini. Bahagia rasanya bisa membuat mereka berpose bersama, sekalipun tak mudah".

Tidak sulit bagi Kathy untuk membujuk anjing-anjingnya agar berpose karena banyak hal yang bisa menahan perhatian mereka.

Namun untuk para kucing, tak semudah itu.

"Saya paham sekarang arti sesungguhnya dari mengatur kucing. Saya harus terus memegang dan menggendong mereka, memindahkannya sampai mereka mau diam," katanya.

"Butuh tiga kali percobaan, tetapi akhirnya saya berhasil membuat mereka duduk beberapa detik dan memfoto mereka sebelum berhamburan lagi," kata Kathy.

Rumahnya yang terdiri atas tiga kamar tidur menjadi tempat tinggal anjing dan kucing yang dia selamatkan.

"Kami hidup di rumah yang kacau balau, tetapi kami sudah terbiasa," katanya.

Selain kucing dan anjing, Kathy juga merawat empat ekor burung parkit, seekor ikan, dan seekor bayi landak.