Minggu, 08 Desember 2019 04:01

Fitur Konvensional Ini Akan Dirindu di Masa Depan

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Keyless
Keyless

Dalam satu dekade terakhir, bisa dibilang teknologi yang disematkan pada produk otomotif, semakin menggila. 

RAKYATKU.COM - Dalam satu dekade terakhir, bisa dibilang teknologi yang disematkan pada produk otomotif, semakin menggila. 

Ini seiring semakin majunya pengetahuan manusia, diimbangi dengan cepatnya arus informasi lewat sosial media dan borderless news. Hal ini membuat produk otomotif semakin futuristik. Juga semakin otonom.

Tapi ternyata, tak semua yang futuristik itu bisa dirindukan. Penggilan otomotif yang mungkin lahir dan besar di rentang tahun 80 hingga 90-an, dan sempat memiliki atau mengendarai mobil yang klasik, pasti akan merasakan banyak sekali sensasi yang berbeda. Sebagai contoh, mobil yang konvensional masih akan banyak menggunakan kunci.

Berbeda sekali dengan teknologi yang sekarang dimana semakin banyak produk otomotif yang menggunakan keyless entry. Jangankan mobil, motor seperti Suzuki GSX Series saja sudah mulai menggalakkan igniter yang keyless. Sehingga, bentuk fisiknya semakin lama semakin ringkas dan kontak antara mobil serta pemicu mesin jadi semakin tidak valid.

Selain itu, fitur-fitur seperti manual transmission juga sedikit demi sedikit semakin dikurangi seiring dengan makin menjamurnya produk otomotif yang mengetengahkan otomatisasi. Padalah di jaman dahulu, automatic transmission secara kuantitas masih belum terlalu banyak, dan untuk urusan kecepatan, manual masih bisa dibilang jagonya.

Dan dari situ, akun youtube CarThrottle telah meringkasnya menjadi 10 item yang bakalan pengguna otomotif rindukan suatu saat nanti, jika otomatisasi sudah menjamur ke semua lini kehidupan dan dunia otomotif. 

Mari disimak video ini: