Minggu, 08 Desember 2019 01:01

Ternyata Orang Dekat yang Dicurigai Bunuh Hakim Jamaluddin adalah Istri Sendiri

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hakim Jamaluddin dan istrinya, Zuraidah Hanum.
Hakim Jamaluddin dan istrinya, Zuraidah Hanum.

Misteri pembunuhan Hakim PN Medan, Jamaluddin mulai sedikit terkuak. Polisi sejak awal menyebutkan, pembunuhnya adalah orang dekat.

RAKYATKU.COM, MEDAN – Misteri pembunuhan Hakim PN Medan, Jamaluddin mulai sedikit terkuak. Polisi sejak awal menyebutkan, pembunuhnya adalah orang dekat.

Informasi terbaru yang dirilis Tribun-Medan. Kamis (5/12/2019), istri Hakim Jamaluddin, Zuraida Hanum dicurigai sebagai otak pelaku pembunuhan suaminya sendiri.

Hal ini berdasarkan hasil autopsi yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian, kalau korban sudah meninggal 20 jam sebelum dilakukan autopsi.

Ini mengindikasikan kalau Jamaluddin (55) sudah meninggal sekitar pukul 3-4 pagi. Keterangan ini tidak sinkron dengan keterangan istri korban. Dia menyebut kalau suaminya meninggalkan rumah sekitar pukul 05.00 WIB.

Pihak kepolisian membenarkan, kalau saat ini istri Jamaluddin tengah diperiksa di Aceh terkait kematian suaminya.

Jamaluddin ditemukan tewas di sebuah mobil Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi BK 77 HD di areal kebun sawit Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumut Jumat (29/11/2019).

“Lagi dilaksakanan pemeriksaan di Aceh,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan Eko Hartanto seperti.

Eko membantah kalau Zuraida Hamum telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Gak ada,” katanya.

Namun dia mengungkapkan kalau pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan peniyidikan intensif terhadap istri korban.

Sementara itu kondisi Rumah Hakim Jamaluddin di Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Blok B No 22, Medan Johor tampak sepi.

Rumah kediaman Jamaluddin masih tampak seperti sebelumnya, dimana pagar putih rapat menutup rumahnya.

Bahkan teratak yang dipasang tepat di depan rumah tersebut masih terpasang sejak 30 November 2019.

Tetangga Jamaluddin yang tepat di samping rumahnya, menyebutkan bahwa dirinya tak ada aktivitas bahkan istri kedua Jamal Zuraida Hanum di rumah semenjak pergi ke Aceh.

Hakim Jamaluddin, dan istrinya Zuraida Hanum

“Enggak ada lagi aktivitas, enggak ada nampak ibu itu juga. Udah kosong rumahnya semenjak pergi kr aceh,” tutur pria yang tak ingin disebutkan namanya ini seperti dilansir dari Tribunnews.

Saat ditanya terkait, anak-anak Jamaluddin. Ia juga tak ada melihat anak-anak Almarhum.

“Itulah bang semenjak ke Aceh itu tidak ada anak-anaknya yang nampak bang,” cetusnya.

Namun ia tak mengetahui adanya CCTV yang digunakan yang diperiksa polisi.

“Enggak tahu kalau itu bang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Humas PN Medan, Erintuah Damanik menjelaskan saat kejadian kematian Hakim Jamaluddin pada 29 November 2019 lalu, ternyata CCTV di rumahnya ternyata dicabut.

Istri Jamaluddin diketahui mengendalikan bisnis properti, juga sawit dan tanah timbunan untuk proyek tol.

Sebelumnya, Zuraidah menyebutkan, suaminya meninggalkan rumah pada pukul 05.00 WIB. Itu setelah dia mendapat telepon misterius. Ada orang yang hendak dijemputnya di bandara.