Sabtu, 07 Desember 2019 10:30

Bikin Sejarah, Timnas Indonesia Siap Lawan Myanmar

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para pemain Timnas Indonesia U-23.
Para pemain Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar pada semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019). 

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar pada semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019). 

Menurut Pelatih Indra Sjafri, semua pemain dalam kondisi siap dan prima, meski baru saja menjalani laga terakhir penyisihan grup B pada Kamis kemarin. 

Kata dia, tim dokter dan Fisio bekerja dengan baik, sehingga pemulihan pemain juga bisa dilakukan dengan baik pula.

"Ya kita siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka," kata Indra dalam sesi latihan.

Sementara itu, Manajer tim Indonesia, Sumardji ikut membakar semangat para pemain. Dia mengajak para pemain untuk berjuang dan bermain habis-habisan demi meraih tiket final. 

"Kita semua akan tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia, jika bisa tampil di final dan juara. Inilah legacy yang harus kita wujudkan," ungkap Sumardji disitus PSSI.

Indonesia tampil di semifinal dengan status sebagai runner-up grup B dengan nilai 12 dari hasil empat kali menang dan satu kali kalah. Juara grup B ditempati Vietnam dengan nilai 13 dari empat kali menang dan sekali imbang. 

Sementara Myanmar yang menjadi lawan Indonesia merupakan peringkat pertama Grup A. Adapun posisi runner up grup A diambil Kamboja, yang akan menghadapi Vietnam di partai final.