Jumat, 06 Desember 2019 14:11

Terima Panitia Kontes Bird Green, Danny Pomanto Rancang Fasum Taman Burung

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto (ketujuh dari kiri), bersama panitai dari Celebes Bird Club.
Danny Pomanto (ketujuh dari kiri), bersama panitai dari Celebes Bird Club.

Di kediamannya, Jl Amirullah Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima sebelas orang pria. Mereka ada komunitas pecinta burung dari Celebes Bird Club. Mereka akan menggelar kontes "Bird Green  Stand  Sah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di kediamannya, Jl Amirullah Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima sebelas orang pria. Mereka ada komunitas pecinta burung dari Celebes Bird Club. Mereka akan menggelar kontes "Bird Green  Stand  Sahabat-Sahabat DP". Pekan depan, Minggu, (15/12/2019), kegiatan itu akan digelar.

Mantan Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto ini, menganggap, lomba kontes burung tersebut, salah satu hiburan menarik untuk melepas kepenatan. 

Selain itu, dengan seringnya kontes kicau burung di Makassar, bisa bernilai ekonomis bagi warga. Utamanya, bagi penjual dan pecinta burung kicau dan cantik. 

"Saya kira kontes kicau burung ini sangat bagus. Saya dukung ini. Karena saya juga penggemar burung. Bagusnya, dengan seringnya ada kontes, tentu dampaknya bisa ke ekonomi warga juga. Khususnya yang usaha jual burung kicau," tutur Danny, Jumat, 6 Desember 2019.

Danny juga punya keinginan untuk lebih mengembangkan gelaran kontes-kontes burung kicau di Makassar. Sebab, itu bisa disinergikan dengan pengembangan ruang terbuka hijau. 

Bahkan, ia berencana merancang bagaimana tempat lomba kicau burung di Makassar, lebih tertata dengan baik. Sehingga, bisa menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat.

"Bagus juga nanti kalau ada fasum kita buat, seperti taman burung yang dikombinasikan dengan sarana olah raga, atau ruang hijau. Supaya lebih sejuk. Dan enaknya lagi bisa dengar kicau burung. Karena fasum itu kan untuk kepentingan warga juga. Dari pada terbengkalai, mending kita fungsikan dengan baik," lanjut Danny yang jago arsitek ini.

Ketua Komunitas Celebes Bird Club, Sukardi, mengaku sangat bangga dan senang dengan sosok Danny Pomanto. Mantan Wali Kota Makassar itu kata Sukardi, sangat mengapresasi kegiatan kontes kicau burung di Makassar.

"Alhamdulilah, kami sangat berterima kasih kepada Pak Danny Pomanto, karena sudah menerima kami dengan baik di rumahnya. Terlebih, beliau (Danny Pomanto-red) mengapresiasi kegiatan kami ini," jelas Sukardi.

Sekadar diketahui, geliat lomba burung berkicau, semakin mendapat ruang tersendiri di kalangan kicau mania di Makassar dan Sulsel. Tak hanya siang hari, arena lomba burung berkicau, kini juga dibuka saat malam hari. Antusiasme kicau mania tidak surut. Sebaliknya, arena lomba justru semakin meriah dan ramai disambangi para kicau mania. (Trio Rimbawan)