Kamis, 05 Desember 2019 04:31

Anjing Nyalakan Microwave, Rumah Nyaris Terbakar

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Pria ini kaget. Sebuah panggilan telepon masuk ke ponselnya. Itu dari tetangganya. Rumahnya di Stanford-le-Hope terbakar.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Pria ini kaget. Sebuah panggilan telepon masuk ke ponselnya. Itu dari tetangganya. Rumahnya di Stanford-le-Hope terbakar.

Dia lalu menyalakan aplikasi di ponselnya. Aplikasi itu terhubung dengan kamera CCTV di rumahnya.

Ternyata, penyebab kebakaran itu dari microwave. Tetapi dia memastikan, dirinya tak pernah menyalakannya. Rupanya, anjing pemilik yang ditinggal sendirian di rumah yang melakukannya.

Anjing itu, kerap memperhatikan tuannya menyalakan microwave di atas meja. Sebelum ini, pemilik sebenarnya menyimpan sebungkus roti gulung. Ketika anjing menyalakannya, roti gulung mulai terbakar.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan, ketika mereka tiba, mereka menemukan dapur dipenuhi asap. Tetapi mereka berhasil menjinakkan api, sehingga tidak menyebar ke seluruh rumah.

Petugas pemadam kebakaran, juga telah memperingatkan, bahwa segala makanan atau kemasan tidak boleh disimpan dalam microwave, karena sangat mudah bagi hewan dan/atau anak kecil, untuk mengoperasikan alat secara tidak sengaja.

Personel juga mengatakan, anjing itu tidak terluka akibat insiden itu.