Selasa, 03 Desember 2019 11:27

PKK Gowa: Tari Mala'biri, Keanggunan Wanita Bugis-Makassar

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin berfoto dengan Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan dan penari Tari Mala'biri.
Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin berfoto dengan Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan dan penari Tari Mala'biri.

Minggu, (1/12/2019). Di Golden Lily Hall Ballroom. Di Gedung yang tersambung ke Hotel Four Points by Sheraton Makassar itu, Tim Penggerak PKK Gowa, hadir meramaikan malam ramah tamah. Digelar dalam ra

RAKYATKU.COM, GOWA - Minggu, (1/12/2019). Di Golden Lily Hall Ballroom. Di Gedung yang tersambung ke Hotel Four Points by Sheraton Makassar itu, Tim Penggerak PKK Gowa, hadir meramaikan malam ramah tamah. Digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Ada sekitar sepuluh penari dihadirkan PKK Gowa. Dengan gemulai menarikan Tari Mala'biri. 

"Tari ini menceritakan tentang bagaimana keanggunan wanita suku Bugis-Makassar, yang gemulai dengan baju bodo, indah dipandang mata, serta sopan dan halus tutur katanya," kata Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Menurutnya, para pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Gowa, sangat antusias, untuk dapat tampil pada agenda tahunan tersebut. Olehnya, mereka sangat bersemangat dalam mempersembahkan tarian khas daerah ini. 

"Kami sangat mengapresiasi, atas semangat para anggota dan pengurus untuk ikut berpartisipasi," ujarnya. 

Terpisah, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies F. Nurdin menyampaikan rasa bahagianya, bisa berkumpul bersama segenap anggota PKK di tingkat kabupaten/kota.

“Saya sebagai Ketua PKK, sangat senang. Karena sekarang, ibu-ibu Ketua PKK kabupaten/kota, sudah sangat bersemangat. Makanya saya juga harus semangat, menjalankan program-program PKK bersama ibu-ibu sekalian,” ungkapnya.

Diharapkan ke depannya, para Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sulsel, tetap menjaga semangat dan terus menjaga kekompakan utamanya, dalam membantu pemerintah membangun Sulsel melalui program-program yang dimiliki PKK.