Senin, 02 Desember 2019 14:12

Pilkada Bulukumba 2020: Surveinya di Puncak, TSY Tak Berniat Maju 02

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tomy Satria Yulianto.
Tomy Satria Yulianto.

Dari rilis sejumlah lembaga survei, kans Tomy Satria Yulianto (TSY) untuk menjadi Bupati Bulukumba kian kukuh di puncak.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Dari rilis sejumlah lembaga survei, kans Tomy Satria Yulianto (TSY) untuk menjadi Bupati Bulukumba kian kukuh di puncak.

Bahkan, lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut, andai pemilihan dilaksanakan saat ini, Tomy Satria adalah kandidat teratas dengan perolehan 29,3 persen disusul Askar HL 20,00 persen.

Pada survei itu, Tomy Satria nyaris unggul pada semua kategori. Baik popularitas, akseptabilitas, maupun elektabilitas. Dari dua sampai sembilan simulasi jumlah pasangan calon, Tomy Satria juga konsisten bertahan di posisi pertama.

"Dari data yang kami pegang maupun yang dihasilkan SMRC baru-baru ini, kami tetap optimis maju sebagai 01 di Pilkada Bulukumba," ungkap LO TSY, Yusman Wahab, Senin (2/12/2019).

Hasil survei tersebut, kata Yusman, juga menjawab tudingan bahwa Tomy Satria berpaket dan menjadi wakil dari Askar HL. Yusman menegaskan isu tersebut hoaks yang hanya ingin meningkatkan popularitas calon tertentu.

"Niat di internal kami tidak pernah sedikitpun berubah. Apalagi hanya untuk maju sebagai wakil bupati itu tidak ada. Terlebih dikaitkan berpaket dengan H Askar," jelas Yusman.

Yusman mengaku, beberapa tim, sahabat, maupun keluarga Tomy Satria pernah mendatangi sekertariat pemenangan TSY di Jalan Jendral Sudirman mempertanyakan isu tersebut, yang pada akhirnya dibantah.

Dalam setiap pendaftar di sejumlah partai, Tomy Satria, kata Yusman, selalu menyampaikan visi misinya sebagai calon bupati. Itu dilakukan untuk terus mengabdikan diri di masyarakat melalui pemerintahan di Bulukumba.

TIM pemenangan TSY, Muhammad Ierham Lahia, mengaku sampai hari ini Tomy Satria mendaftar di partai politik sebagai calon bupati. Menurutnya, tak ada satu partai TSY mendaftar sebagai calon wakil bupati bahkan sampai ke tingkat DPP.

"Di samping itu kami juga sedang persiapan menjelang tahapan pendaftaran bakal calon bupati di KPU. Soal Paket dengan siapa saat ini masih cair, yang jelas kami tetap mengusung Tomy Satria sebagai calon Bupati Bulukumba," tegas Ierham Lahia.