Sabtu, 30 November 2019 12:05

Lestarikan Permainan Tradisional, Rumah Qur'an Aisyah Gelar Lomba Layang-Layang

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lestarikan Permainan Tradisional, Rumah Qur'an Aisyah Gelar Lomba Layang-Layang

Rumah Qur'an Balita dan Anak, Rumah Quran Aisyah menggelar lomba membuat layang-layang yang melibatkan orangtua dan anak didik Rumah Qur'an Aisyah, acara tersebut digelar di Pantai Tanjung Bayang, Sab

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rumah Qur'an Balita dan Anak, Rumah Quran Aisyah menggelar lomba membuat layang-layang yang melibatkan orangtua dan anak didik Rumah Qur'an Aisyah, acara tersebut digelar di Pantai Tanjung Bayang, Sabtu (30/11/2019) dan diikuti puluhan peserta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan permainan tradisional yang digemari semua usia kepada anak-anak. "Kami ingin anak-anak mengenal layang-layang sebagai permainan yang mengasyikkan, apalagi bersentuhan langsung dengan alam," kata Nur Hikmah, Kepala Sekolah Rumah Qur'an Aisyah. "Bermain layang-layang lebih asyik daripada main gadget," lanjutnya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menambah kekompakan antara anak dan orangtua. "Jadi saat membuat dan menghias layang-layang, orangtua dan anak harus kerjasama," papar Nur Hikmah. 

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh peserta terutama orangtua anak didik Rumah Qur'an Aisyah. Alasannya, setelah puluhan tahun mereka bisa kembali bermain layang-layang.

Adapun kategori yang dilombakan adalah kekompakan, kreativitas dan kemampuan layang-layang untuk terbang.

Rumah Qur'an Aisyah adalah rumah tahfidz untuk anak dan balita yang terletak di Jalan Buakana Pettarani.