Sabtu, 30 November 2019 09:34

Instruksi Langsung Presiden Duterte: Tiket SEA Games 2019 Gratis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. (Foto: AFP)
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. (Foto: AFP)

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, menginstruksikan tiket menonton laga SEA Games 2019 digratiskan.

RAKYATKU.COM - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, menginstruksikan tiket menonton laga SEA Games 2019 digratiskan. Itu untuk meramaikan gelaran multievent empat tahunan itu.

Keinginan Presiden Duterte disampaikan Ketua Komite Penyelenggara SEA Games Filipina (PHISGOC) Alan Peter Cayetano. Menurut Cayetano, semua laga di SEA Games 2019 kecuali tiga cabang olahraga: sepak bola, bola basket, dan bola voli akan digratiskan.

Selain itu, 10 ribut tiket gratis juga akan didistribusikan atas perintah Presiden Duterte. "Atas instruksi Presiden, untuk memastikan agar semua orang Filipina bisa menonton langsung dan dapat hadir di SEA Games, panitia memutuskan bahwa tiket pertandingan gratis," kata Cayetano.

Kepala Operasional Ramon Suzara juga mengatakan PHISGOC akan memberikan keuntungan lain bagi masyarakat yang sudah membeli tiket SEA Games di luar tiket pertandingan sepak bola, bola basket, dan bola voli.

"Kami akan menempatkan mereka di lokasi terbaik karena mereka sudah membeli tiketnya," ucap Suzara.

SEA Games 2019 menyita perhatian banyak pihak. Dua pekan sebelum dimulai pada 30 November, SEA Games 2019 menjadi sorotan karena kekacauan dalam pelayanan.

Akibat maraknya keluhan dalam penyelenggaraan SEA Games 2019, Presiden Duterte memerintahkan untuk dilakukan investigasi terhadap pesta olahraga di Asia Tenggara ke-30 itu.

Sumber: CNN Indonesia