Rabu, 27 November 2019 03:30

WCC Sidrap Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Teteaji

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
White Car Community (WCC) Chapter Sidrap menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Selasa (26/11/2019).
White Car Community (WCC) Chapter Sidrap menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Selasa (26/11/2019).

White Car Community (WCC) Chapter Sidrap menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - White Car Community (WCC) Chapter Sidrap menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Selasa (26/11/2019).

Ketua WCC Chapter Sidrap, Andi Surya mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa sembako. Bantuan itu untuk kebutuhan konsumsi masyarakat yang terdampak bencana.

"Kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung," kata Andi Surya saat menyerahkan bantuan.

Kabid PSDI Diskominfo Sidrap ini mengaku turut merasakan derita para korban puting beliung tersebut. "Karena itu, kami tergerak  untuk menggalang dana demi saudara-saudara kita," papar Surya.

Disebutkannya, bantuan ini adalah sumbangan dari para member WCC Sidrap dan dari para pedagang pasar sentral Pangkajene yang memberi kepercayaan ke pengurus WCC untuk menyalurkannya.

Penanggung jawab Posko Bencana, Hasbi berterima kasih kepada pengurus WCC Sidrap yang telah jauh-jauh datang untuk membawa bantuan ke para korban angin puting beliung tersebut.

"Kami berterima kasih kepada WCC Sidrap atas bantuan yang diberikan ini. Kami merasakan betul bantuan dari masyarakat Sidrap, terkhusus dari Pemda Sidrap yang juga sudah tanggap darurat terjun langsung membawa bantuan yang diperlukan masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung," lontarnya. 

Dilaporkan sebelumnya, sedikitnya 17 unit rumah penduduk dan enam lokasi kandang ayam di sejumlah desa di tiga kecamatan di Kabupaten Sidrap porak-poranda diterjang angin puting beliung, Senin sore (25/11/2019).

Ketiga kecamatan yang terdampak bencana tersebut yakni Duapitue, Tellulimpoe, dan Maritengngae. Sebanyak 8 unit rumah rusak di Duapitue, 7 unit di Tellulimpoe, dan 2 unit lainnya di Maritengngae.