Rabu, 27 November 2019 00:01

Di-bully Miskin Guru dan Teman, Remaja 14 Tahun Bunuh Diri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: 6park News.
Foto: 6park News.

Remaja berusia 14 tahun di Shanghai, Tiongkok, bunuh diri. Gara-garanya, dia tak kuat menghadari bully atau risakan dari guru

RAKYATKU.COM - Remaja berusia 14 tahun di Shanghai, Tiongkok, bunuh diri. Gara-garanya, dia tak kuat menghadari bully atau risakan dari guru dan teman sekolahnya karena miskin.

Dikutip Sohu, Selasa (26/11/2019), berawal saat anak laki-laki berinisial LS ini pulang sekolah dengan raut wajah sedih pada 14 November 2019. 

Sang ayah mendapatkan pesan dari gurunya, LS tidak dapat bersikap baik di sekolah. Saat ditanya ayah, LS mengaku gurunya telah berprasangka buruk padanya.

Saat sedang bermain bersama dengan teman lainnya, guru datang ke kelas dan hanya menegur LS, sementara teman-teman lainnya tidak mendapatkan teguran.

Setelah menceritakan hal itu, LS lari keluar rumah. Saat ditemukan oleh ayah, LS terbaring di samping sebotol pestisida setengah kosong.

LS sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong akibat gagal pernapasan. LS mengembuskan napas terakhirnya pada 15 November 2019.

Setelah pemakaman LS, sang ayah mencari tahu kebiasaan LS di sekolah. Ayahnya terkejut saat mengetahui dari teman LS bahwa anaknya selalu mendapat risakan dari teman sekelas selama satu semester.

Guru di sekolah itu juga tidak peduli dengan LS karena dia bukan warga setempat dan tidak mendapatkan nilai yang bagus.

Banyak teman-temannya yang merisak LS sebagai anak miskin, menertawakan pakaian yang dikenakan hingga meledeknya saat ia dijemput oleh sang kakek menggunakan kendaraan roda tiga.

Sang ayah yang telah bercerai dengan istrinya memilih menitipkan LS kepada kakek dan neneknya di desa. Dia sibuk bekerja dan meninggalkan LS bersama kakek neneknya hingga tidak mengetahui kondisi sang anak.

Pihak sekolah membantah adanya kabar risakan di sekolah tersebut dan menolak mengomentari lebih lanjut. Penyebab kematian LS masih didalami oleh pihak kepolisian.