Selasa, 26 November 2019 21:25

Pilkades di Sidrap, Camat Watangsidenreng: Menang Jangan Provokasi, Kalah Mesti Legawa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pilkades di Sidrap, Camat Watangsidenreng: Menang Jangan Provokasi, Kalah Mesti Legawa

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 38 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Sidrap, Selasa (26/11/2019), berlangsung sukses.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 38 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Sidrap, Selasa (26/11/2019), berlangsung sukses.

Satu dari 11 kecamatan yang menyelenggarakan Pilkades adalah Watangsidenreng. Dua desa di kecamatan ini, yakni Talumae dan Aka-Akae, melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Camat Watangsidenreng, Hidayatullah Abbas, mengingatkan kepada seluruh pihak, baik panitia pemilihan, para calon kepala desa dan masyarakat agar senantiasa menjaga kegiatan tersebut agar berjalan sukses.

"Kita mengharapkan bersama pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan dengan aman dan lancar," ujar Hidayatullah di ruang kerjanya, Selasa (26/11/2019).

Dia menambahkan, semua calon kades di Desa Talumae dan Akaakae, baik yang menang maupun yang kalah agar menerima hasil Pilkades ini.

"Bagi calon yang menang nantinya agar dalam mensyukuri kemenangannya menggunakan cara-cara yang mengundang simpati, bukan mengundang provokasi pendukung lawan," imbau Hidayatullah. 

Sementara bagi para calon yang kalah, lanjut mantan Kabid PSDI Diskominfo Sidrap ini, bisa legowo menerima hasil pilkades serentak. 

"Ada pun bagi calon yang kalah, dalam memperjuangkan gugatan keberatan hasil perhitungan suara agar menggunakan jalur sesuai aturan dan tidak memobilisasi massa pendukung," harapnya.