Selasa, 26 November 2019 20:18

Tahun Depan, Total Gaji TGUPP dan Stafsus Gubernur Sulsel Diusulkan Rp5 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sulsel, Rudy Djamaluddin.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sulsel, Rudy Djamaluddin.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sulsel, Rudy Djamaluddin, mengusulkan anggaran Rp5 miliar lebih

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sulsel, Rudy Djamaluddin, mengusulkan anggaran Rp5 miliar lebih, untuk menggaji Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Rudy mengatakan, anggaran Rp5 miliar untuk gaji TGUPP Gubernur Sulsel, sudah diatur dalam Pergub. Dalam Pergub tersebut, gaji untuk anggota TGUPP, setara dengan eselon II Pemprov Sulsel. Sementara untuk gaji staf khusus Gubernur Sulsel, setara dengan eselon III.

"Jadi pembayaran itu berdasarkan Pergub itu. Selama Pergub itu belum berubah, kita tetap mengacu ke situ untuk penggajiannya," ujar Rudy di kantor Gubernur Sulsel, Selasa (26/11/2019).

Usulan anggaran sebesar Rp5 miliar lebih tersebut, kata Rudy, sudah termasuk gaji dan perjalanan dinas anggota TGUPP. Juga staf khusus Gubernur Sulsel.

"Sekitar Rp5 miliar itu, untuk gaji semua. Dan itu ada 7 orang TGUPP, dan 23 orang untuk staf ahli. Jadi kan kita bisa kulkulasikan sendiri, TGUPP sekitar Rp16 juta satu orang. Pokoknya setara dengan eselon II," tambahnya.

Sekadar diketahui, selama ini, gaji setia orang TGUPP Gubernur Sulsel, mencapai Rp16 juta per bulan. Sementara untuk gaji staf khusus Gubernur Sulsel, sebanyak Rp8,8 juta per bulan.

Rudy mengaku, usulan anggaran untuk gaji TGUPP, dan staf khusus gubernur Sulsel, terbilang kecil. Dibandingkan, dengan kinerja yang selama ini dilakukan.

Selama ini, kata Rudy, kehadiran TGUPP dan staf khusus Gubernur, sangat dirasakan manfaatnya, dalam mengimplementasikan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

"Luar biasa manfaatnya kehadiran TGUPP itu. Yang paling penting, kehadiran TGUPP itu adalah mengakselerasi kerja-kerja teman teman di dalam implementasi visi misi gubernur," jelasnya.