Senin, 25 November 2019 16:26

Barru Juara Umum Porseni V PGRI Sulsel: Sukses Penyelenggara, Sukses Prestasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pada penutupan Porseni V PGRI Sulsel yang dirangkaikan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan Sumpang Binangae, Senin (25/11/19), Barru ditetapkan sebagai juara umum.
Pada penutupan Porseni V PGRI Sulsel yang dirangkaikan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan Sumpang Binangae, Senin (25/11/19), Barru ditetapkan sebagai juara umum.

Sukses penyelenggara, sukses prestasi. Kalimat ini pas dialamatkan untuk pemerintah kabupaten dan kontingen Pekan Olahraga dan Seni.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sukses penyelenggara, sukses prestasi. Kalimat ini pas dialamatkan untuk pemerintah kabupaten dan kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Barru. Pasalnya, selain mampu menjadi tuan rumah yang baik, juga berhasil sebagai juara umum.

Pada penutupan Porseni V PGRI Sulsel yang dirangkaikan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan Sumpang Binangae, Senin (25/11/19), Barru ditetapkan sebagai juara umum setelah sukses mengumpulkan banyak medali dari sejumlah perlombaan.

Dari 14 kategori yang dipertandingkan, 21-25 November, kontingen Barru berhasil memboyong 7 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu. Atas capaian itu, kontingen Barru berhak mendapatkan trofi piala bergilir. 

Selain 'kado' spesial pada HGN, saat penutupan Porseni, atas nama PGRI Sulsel juga secara khusus menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Barru, Suardi Saleh, atas jasa dan kepedulian dalam menyukseskan penyelenggaraan event ini.

Penghargaan itu diserahkan pengurus PGRI Sulsel kepada Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM, yang mewakili Suardi Saleh sebelum gelaran ditutup secara resmi.

Nasruddin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PGRI yang telah menjadikan Barru sebagai tuan rumah tahun ini. Atas nama pemerintah dan panitia, dia tak lupa menyampaikan permohonan maaf apabila selama kegiatan ada kekurangan.

Di samping itu, Nasruddin saat menjadi inspektur upacara HGN, menyampaikan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satunya, mengingatkan guru agar mampu berinovasi dalam dunia pendidikan, tanpa harus menunggu perintah dalam menjalankan tugasnya.

"Mulai saat ini lakukanlah perubahan-perubahan kecil yang nilai manfaatnya sangat besar bagi anak didik di kelas, seperti mengajak diskusi. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas dan temukan bakat dari seorang murid yang kurang percaya diri," kata Nasruddin.

Berdasarkan pantauan, usai upacara dan penutupan Porseni, Nasruddin yang didampingi sejumlah pejabat Pemkab Barru dan pihak panitia penyelenggara, mendapatkan ucapan terima kasih dari sejumlah pimpinan kontingen PGRI.