Senin, 25 November 2019 15:58

104 Pengurus Gerindra Sulsel Resmi Dilantik, Ketua OKK DPP: Ini Proses yang Biasa Saja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan pengurus baru DPD Partai Gerindra Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (25/11/2019).
Pelantikan pengurus baru DPD Partai Gerindra Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (25/11/2019).

Sebanyak 104 pengurus baru DPD Partai Gerindra Sulsel resmi dilantik. Pengurus yang dinakhodai Andi Iwan Darmawan Aras itu dilantik di Hotel Claro.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 104 pengurus baru DPD Partai Gerindra Sulsel resmi dilantik. Pengurus yang dinakhodai Andi Iwan Darmawan Aras itu dilantik di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (25/11/2019).

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad; Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra, Habiburokhman; Ketua Bidang OKK DPP Gerindra, Prasetyo Hadi; Wasekjen DPP Gerindra, Andre Rosiade; serta Ketua DPD Gerindra Sulawesi Utara, Wenny Warouw.

Hadir pula Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman; Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras; Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad; Ketua DPW PSI Sulsel, Muh Fadli Noor; Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos; Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid; serta Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Fraksi PKS, Muzayyin Arif.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bidang OKK DPP Gerindra, Prasetyo Hadi didaulat membacakan SK DPP Partai Gerindra yang berisi susunan struktur kepengurusan baru Gerindra Sulsel. Sementara itu, pelantikan dan penyerahan panji Gerindra Sulsel kepada pengurus baru dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

"Saya lihat wajah Pak Iwan Darmawan Aras dan seluruh pengurus baru ini penuh optimisme dan harapan. Semoga bisa membawa Gerindra kembali berjaya di Sulawesi Selatan," ungkap Ketua Bidang OKK DPP Gerindra, Prasetyo Hadi dalam sambutannya usai pelantikan.

"Tak lupa saya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ketua-ketua DPD sejak berdirinya Gerindra di Sulsel. Mulai dari Bapak Juliadi hingga Bapak Idris Manggabarani," tambahnya yang disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Prasetyo Hadi menyebut, pergantian struktur kepengurusan dalam sebuah partai politik merupakan hal yang biasa saja.

"Hari ini adalah proses yang biasa saja. Bagi parpol, pergantian ketua itu merupakan dinamika yang biasa saja. Yang terpenting setelah ini Gerindra dapat lebih berbakti kepada masyarakat Sulsel. Selamat berjuang, perjuangan itu tidak pernah mudah," tegasnya.

Selain dari unsur DPP, pelantikan pengurus Gerindra Sulsel juga dihadiri oleh anggota DPR Gerindra se-Sulsel, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat pusat. Selain itu, hadir pengurus 24 DPC Gerindra kabupaten/kota se-Sulsel.

Hadir pula para mantan ketua DPD Gerindra Sulsel, di antaranya Juliadi, Chalik Suang, Andi Rudiyanto Asapa, hingga La Tinro La Tunrung. Dua bakal calon wali kota Makassar juga tampak hadir, yakni Mohammad Ramdhan Pomanto dan Munafri Arifuddin.

Diketahui, selain pelantikan pengurus Gerindra Sulsel, agenda ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus DPD Gerindra Sulawesi Utara. Sebanyak 25 pengurus baru Gerindra Sulut dikukuhkan bersamaan dengan pelantikan pengurus Gerindra Sulsel.