Minggu, 24 November 2019 08:48

Kalahkan Chelsea, Tim Pep Guardiola Catat Persentase Penguasaan Bola Terendah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Manchester City. (Foto: Daily Express)
Manchester City. (Foto: Daily Express)

Tim asuhan Pep Guardiola biasanya tampil dominan dengan penguasaan bolanya. Namun kali ini, justru sebaliknya.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Tim asuhan Pep Guardiola biasanya tampil dominan dengan penguasaan bolanya. Namun kali ini, justru sebaliknya. Bahkan jadi persentase penguasaan bola terendah sepanjang karier melatih pria asal Spanyol itu.

The Citizens berhasil mengalahkan Chelsea 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. N'Golo Kante menciptakan gol pada menit ke-21 untuk membuat Chelsea memimpin dari City lebih dahulu.

City langsung merespons dengan melesakkan sepasang gol dari Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez di sisa babak kedua untuk melengkapi comeback-nya.

Meski menang, City tidak tampil dominan. Statistik Opta mencatat, mereka hanya memiliki 46,74 persen penguasan bola. Angka itu menandai persentase terendah dalam 381 pertandingan yang pernah dilakoni Guardiola sebagai pelatih.

"Mereka sangat bagus, mereka adalah sebuah tim yang luar biasa," kata Guardiola kepada Sky Sports. "Inilah Chelsea."

"Sepak bola menjadi seperti ini. Kebanyakan tim dan para manajer muda memiliki semangat dan nothing to lose. Itulah mengapa sepak bola itu menyenangkan. Chelsea bermain luar biasa bagus."

Torehan tiga poin tetap menjadikan City dalamm persaingan gelar juara Liga Inggris. City naik ke peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 28 poin, tertinggal satu poin dari Leicester City dan sembilan poin dari Liverpool di urutan teratas.