Kamis, 21 November 2019 17:12

Porseni PGRI di Barru, Tomy Satria Pimpin Defile Bulukumba untuk Raih Juara Umum

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Porseni PGRI di Barru, Tomy Satria Pimpin Defile Bulukumba untuk Raih Juara Umum

Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI yang ke-V Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung meriah. 

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI yang ke-V Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung meriah. 

Bupati Barru, Suardi Saleh selaku tuan rumah menyambut ribuan peserta Porseni dari seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. Bupati Barru Suardi Saleh bersama kepala daerah lainnya menyapa seluruh defile yang memadati lokasi acara di lapangan Sumpang Binangae, Barru, Kamis, (21/11/2019).

Saat arak-arakan defile berlangsung, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto bersama dengan Ketua TP PKK Siti Isniyah tampak ikut bergabung dan memimpin kontingen Bulukumba yang berjumlah 1.037 peserta.

Kehadiran Tomy Satria bersama istri di acara tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kontingen PGRI Bulukumba yang akan mengikuti berbagai pertandingan dan lomba.

“Kami hadir dan bergabung dengan sahabat-sahabat guru Bulukumba di sini (Barru), tak lain untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan agar kita mampu meraih prestasi yang terbaik,” kata Tomy.

Kontingen Kabupaten Bulukumba memang menargetkan dapat kembali meraih juara umum I, sebagaimana yang telah dicapai pada Porseni PGRI Tingkat Provinsi yang ke-III di Kabupaten Bantaeng pada tahun 2015 yang silam.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh, juga tak kalah semangatnya. Senyum terus mengembang, sambil tangannya dilambaikan ke masing-masing kontingen.

“Selamat bertanding. Junjung sportivitas,” pinta Suardi Saleh di sela-sela parade peserta Porseni.

Pelaksanaan Porseni PGRI berlangsung selama 4 hari dari tanggal 21-25 Nopember 2019. Adapun Cabang Olahraga yang dipertandingkan yaitu, Senam PGRI, Bulutangkis, Catur, Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sepak Takraw dan Volly Ball. Sedangkan cabang Seni yang diperlombakan yaitu, Nyanyi Solo, Melukis, Mendongeng, Pengucapan Ikrar, MTQ, Tari Tunggal, dan Kreatifitas Guru, baik TK SD, SMP, maupun SMA.