Kamis, 21 November 2019 16:10

Pistol Barang Bukti Meletus saat Sidang, Jaksa Tewas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Seorang jaksa di Afrika Selatan tewas akibat tertembak senjata api yang tidak sengaja meletus saat dipamerkan di persidangan.

RAKYATKU.COM - Seorang jaksa di Afrika Selatan tewas akibat tertembak senjata api yang tidak sengaja meletus saat dipamerkan di persidangan.

Addelaid Ann Ferreira Watt tewas dalam sidang yang digelar di pengadilan regional Ixopo, Senin (18/11/2019).

Senjata api itu dilaporkan sengaja dihadirkan sebagai barang bukti dalam kasus perampokan rumah.

"Dengan sangat sedih saya memberi tahu Anda tentang meninggalnya advokat senior negara Addelaid Ann Ferreira Watt dari kantor direktur penuntutan publik, Pietermaritzburg pada 18 November," kata Direktur penuntutan publik KwaZulu-Natal, Elaine Zungu dikuti Times.

Zungu mengatakan pistol tersebut jatuh lalu melepaskan sebuah tembakan dan mengenai sang jaksa. Peluru itu menembus pinggul bagian kiri Watt.

Dalam keadaan terluka parah, wanita 51 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak dapat ditolong, dia dinyatakan meninggal.

"Kepergiannya yang terlalu dini ditangisi oleh semua orang. Pikiran dan doa kita bersama keluarga selama masa sulit ini. Keluarga telah meminta agar privasi mereka dihormati," kata Zungu dalam pemberitahuan berkabung kepada staf.

Juru bicara kepolisian Brigjen Jay Naicker mengaku akan menyelidiki ini sebagai kasus pembunuhan. "Sayangnya kami tidak dapat membocorkan informasi lebih lanjut karena investigasi berada pada tahap sensitif," kata Naicker.