Rabu, 20 November 2019 01:30

Tenang! Manga 'One Piece' Masih Jauh dari Tamat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
'One Piece' .
'One Piece' .

Manga 'One Piece' disebut segera berakhir dalam waktu dekat. Berulang kali komikus Eiichiro Oda mengumumkan akan mengakhiri cerita tentang bajak laut Luffy Cs.

RAKYATKU.COM - Manga 'One Piece' disebut segera berakhir dalam waktu dekat. Berulang kali komikus Eiichiro Oda mengumumkan akan mengakhiri cerita tentang bajak laut Luffy Cs.

Dalam sebuah wawancara, editor manga 'One Piece' Takuma Naito membuat pernyataan tentang akhir dari kisah itu dalam waktu lima tahun lagi.

"Oda mengatakan akhir ceritanya akan berakhir dalam lima tahun, maka itu pasti akan berakhir lima tahun," tutur Natio, dilansir Anime News Network, Selasa (19/11/2019).

Sebelumnya, Oda mengungkapkan manganya akan berakhir dalam waktu dekat. 'One Piece' pun disebut akan memiliki lebih dari 100 volume.

Oda menyebutkan ia sudah memikirkan berakhirnya manga itu sejak masih kuliah. Saat itu seorang host program televisi menanyakan apa yang akan terjadi, kalau penggemar berhasil menebak akhir cerita Oda dan ia menjawab akan mengubah endingnya lagi.

Pada Juli 2016, Oda juga mengatakan komik 'One Piece' sudah mencapai 65 persen cerita. Shueisa akan menerbitkan volume ke-95 manga 'One Piece' di Jepang pada 28 Desember 2019 dan Viz Media merilis versi bahasa Inggris pada 2 November.

Bulan lalu manga 'One Piece' dilaporkan sukses terjual lebih dari 460 juta kopi di seluruh dunia sejak pertama rilis pada 1997. Sebanyak 390 juta eksemplar terjual di Jepang.