Selasa, 19 November 2019 10:28

Bunda PAUD Torut Salah Satu Terbaik Tingkat Nasional

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bunda PAUD Toraja Utara, DR. Linda Christine Sumilat Paembonan,M.Si
Bunda PAUD Toraja Utara, DR. Linda Christine Sumilat Paembonan,M.Si

Pada Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2019 yang digelar di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Senin, 18 November 2019 kemarin, Bunda PAUD Toraja Utara dinobatkan salah satu terbaik tingkat nasio

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Bunda PAUD Toraja Utara mengukir prestasi. 

Pada Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2019 yang digelar di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Senin, 18 November 2019 kemarin, Bunda PAUD Toraja Utara dinobatkan salah satu terbaik tingkat nasional. 

Pelaksanaan Apresiasi Bunda PAUD, digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dibuka langsung Wury Estu Handayani, istri Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, mengapresiasi peran penting Bunda PAUD. Dia mengharapkan, karakter anak dibangun sehingga memiliki kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan masyarakat.

"Kami berharap, dengan penghargaan ini, menjadi momentum peningkatan kinerja bagi seluruh pegiat PAUD di Indonesia," ujarnya.

Nadiem pun menuturkan, dengan berbagai kemajuan teknologi, Bunda PAUD maupun masyarakat dapat membekali anak-anak, dengan kemampuan beradaptasi yang mumpuni. Selain memberi pendidikan karakter, pengetahuan, dan keterampilan.

"Kemendikbud akan terus berupaya, memupuk dan menguatkan karakter, menumbuhkan kemampuan kritis dan analitical thinking yang perlu diberikan sejak dini. Karena intervensi di usia dini membuat perbedaan jangka panjang yang bersifat permanen. Di sinilah peran penting PAUD dan para Bunda PAUD," jelasnya.

Di sesi wawancara, Bunda PAUD Toraja Utara, DR. Linda Christine Sumilat Paembonan,M.Si mengungkapkan, ke depannya PAUD di Toraja Utara, membentuk PAUD yang berkualitas.

"Dengan penghargaan ini, kami sangat bersyukur. Tetapi menjadi tantangan tersendiri dan beban, untuk menjadikan PAUD yang berkualitas," ungkapnya.

Istri Bupati Toraja Utara ini menuturkan, program penguatan pendidikan karakter, serta penguatan budaya yang berakhlak, beriman, bermoral, dan bertoleransi.

"Program-program pendidikan PAUD yang akan kami kembangkan di Toraja Utara, meliputi pendidikan penguatan karakter serta penguatan budaya yang berakhlak, beriman, dan mempunyai toleransi yang kuat. Hal-hal inilah yang menjadi fokus kami di dalam menjadikan PAUD yang berkualitas," tuturnya.

Penghargaan Bunda PAUD tingkat Nasional ini, diberikan kepada 23 Kabupaten terpilih, yang telah melewati berbagai sesi penilaian dan wawancara.