Senin, 18 November 2019 16:41

200 OTK Serang Kampus UMI, Sekret Mapala Dibakar

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mapala UMI dibakar orang tak dikenal.
Mapala UMI dibakar orang tak dikenal.

Senin siang, 18 November 2019. Ratusan orang tak dikenal (OTK) mendatangi kampus UMI di Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Senin siang, 18 November 2019. Ratusan orang tak dikenal (OTK) mendatangi kampus UMI di Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Awalnya, mereka berkumpul di luar kampus UMI. Lalu merangsek masuk ke dalam kampus. Sekuriti berusaha menutup gerbang. Namun, mereka kalah jumlah.

"Banyak sekali mereka. Ada sekitar 200 orang. Kita berusaha tutup pagar, tapi mau diapa, kalah banyak ki dari mereka," kata salah satu sekuriti, Burhanuddin yang ditemui di UMI.

Sebelum masuk ke dalam pintu gerbang, ratusan OTK yang tidak terlihat membawa senjata tajam tersebut, melempari sekuriti dengan batu-batu besar. Akibatnya, pos sekuriti hancur. Kaca-kacanya berhamburan.

"Di sini tadi hujan batu besar. Makanya kita biarkan masuk. Dibiarkan juga lempari pos yang di situ," bebernya.

Setelah mereka berhasil masuk dan menghancurkan pos sekuriti, ratusan OTK kemudian mendatangi Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik.

Sambil berjalan dari kedua fakultas itu, mereka teriak-teriak. Terakhir ratusan OTK ini, membakar Sekret Mapala UMI. Pantauan Rakyatku.Com, sekret Mapala UMI saat ini hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Saat ini, kondisi di dalam kampus UMI Makassar telah kondusif. Sejumlah aparat kepolisian, termasuk Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, dan Kapolsek Panakkukang Kompol Jamalauddin, telah berada di lokasi. 

Loading...