Sabtu, 16 November 2019 16:42

HMJ FMIPA UNM Gelar Matriks 2019

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HMJ FMIPA UNM Gelar Matriks 2019

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( FMIPA) Univerisitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Matematika Rileks (Matriks) 2019 sejak 9 November 2019.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( FMIPA) Univerisitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Matematika Rileks (Matriks) 2019 sejak 9 November 2019.

Kegiatan ini memasuki pekan kedua, dengan rangkaiannya lomba Olahraga dan Seni yang dilaksanakan di Lapangan FMIPA UNM, Sabtu (16/11/2019).

Ketua Panitia Matriks 2019, Muh Khairul Arfandi mengungkapkan, Matriks tahun ini mengusung tema “Tumbuhkan Jiwa Sportivitas dan Eratkan Persaudaraan”.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai sportivitas pada mahasiswa. 

“Melalui hal ini kita tumbuhkan nilai sportivitas yang ada di diri masing-masing seperti kejujuran, sikap kesatria dalam bertindak dan kedisiplinan. Dalam bertanding kita bisa saling menghargai sehingga ikatan kekeluargaan yang ada di jurusan Matematika semakin erat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap semoga Matriks dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga matriks tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses serta apa yang menjadi tujuan kami bisa terpenuhi,” harapnya.

Diketahui, pada hari ini (16/11/2019) dilaksanakan pertandingan Tenis Meja, Debat Tahap I, Domino dan Catur di kampus UNM Parangtambung Jurusan Matematika FMIPA UNM dan pertandingan Bulu Tangkis di GOR Sungguminasa.

Matriks sendiri merupakan Program Kerja (Proker) tahunan dari bidang pengembangan potensi mahasiswa HMJ Matematika FMIPA UNM.