Sabtu, 16 November 2019 16:28

Jadi Kabupaten Sehat, Bupati Barru Sampaikan Terima Kasih kepada Warga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat melepas peserta gerak jalan santai Dinas Kesehatan Barru sebagai rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Taman Colliq Pujie, Sabtu (16/11/19).
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat melepas peserta gerak jalan santai Dinas Kesehatan Barru sebagai rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Taman Colliq Pujie, Sabtu (16/11/19).

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengajak semua elemen masyarakat di kabupaten berpenduduk sekitar 160 ribu jiwa ini untuk membudayakan perilaku hidup sehat

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, mengajak semua elemen masyarakat di kabupaten berpenduduk sekitar 160 ribu jiwa ini untuk membudayakan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan dan harapan Suardi Saleh ini disampaikan saat melepas peserta gerak jalan santai Dinas Kesehatan Barru sebagai rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Taman Colliq Pujie, Sabtu (16/11/19).

"Perilaku hidup sehat harus menjadi budaya kita. Dan ini tugas dan tanggung jawab kita bersama mewujudkan itu," kata Suardi Saleh yang didampingi istrinya, Hasnah Syam.

Menurut dia, pada 2019 ini Barru ditetapkan sebagai penerima penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS). Meski demikian, penghargaan yang diterima itu bukan tujuan utama pemerintah kabupaten, tetapi bagaimana terus menggalakkan perilaku hidup sehat.

"Penghargaan ini menjadi motivasi buat kita semua untuk terus menjadikan Barru sebagai kabupaten kota sehat. Dan atas nama bupati, saya menyampaikan terima kasih kepada semua elemen atas kerja samanya sehingga kita mendapatkan penghargaan ini," tambah Suardi Saleh.

Di momentum jalan sehat ini, Suardi Saleh tak lupa mengingatkan kembali tentang pentingnya hidup sehat. Karena itu, ia mengimbau kepada jajaran Dinas Kesehatan Barru agar menjaga seluruh lapisan masyarakat untuk tetap sehat. Salah satunya melalui pendekatan sosialisasi, serta pendikan cepat.

"Olahraga dengan teratur itu juga salah satu pola hidup sehat. Seperti gerak jalan santai hari ini, itu harus dilakukan secara rutin," imbau Suardi Saleh yang mengenakan kaos gerak jalan santai HKN.

Berdasarkan pantauan, gerak jalan santai diikuti ribuan peserta. Selain jajaran Dinkes dan warga juga turut hadir Dandim 1405, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Kepala BPS Barru, perwakilan Kajari Barru, Pj Sekda Barru, para pimpinan OPD, dan camat.