Sabtu, 16 November 2019 07:01

Terganggu Suara Ketukan Pintu, Pria Ini Habisi Nyawa Kakaknya

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Entah setan apa yang merasuki Firman Tua Waruwu (25). Pria asal Seorang pria di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara itu, tega menghabisi nyawa kakaknya, Junianto Waruwu (36), dengan paran

RAKYATKU.COM, TAPANULI - Entah setan apa yang merasuki Firman Tua Waruwu (25). Pria asal Seorang pria di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara itu, tega menghabisi nyawa kakaknya, Junianto Waruwu (36), dengan parang. 

Kasubag Humas Polres Taput, Aiptu Sutomo menceritakan kronologis kejadian. Dia mengatakan, pembunuhan terjadi di rumah pelaku di Dusun Sopo Saba, Desa Pagaran Pisang, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara. Di tempat itu, pelaku tinggal bersama sang ibu.

Sekitar pukul 00.30 WIB, korban Junianto Waruwu datang ke rumah orang tuanya. Dia menggedor-gedor pintu rumah, mencari ibunya, Teomanus br Sitompul.
 
Karena terus digedor, pelaku langsung membuka pintu.Terjadilah cekcok antara korban dengan pelaku. Namun, tidak berselang lama keributan reda, korban pun kembali pulang ke rumahnya. 

Sekitar pukul 05.60 WIB, korban kembali datang ke rumah orangtuanya. Dia kembali menggedor pintu rumah ibunya.

"Lalu pelaku keluar menjumpai korban dan terjadilah kembali cekcok, sehingga pelaku emosi. Dia mengambil parang dan membacok bagian kepala dan leher korban. Dia juga memukuli korban menggunakan batu, sehingga korban meninggal dunia di tempat kejadian," ujar Sutomo.

Polisi yang mendapat laporan, langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pelaku berhasil diamankan Polres Taput. Saat ini polisi masih mendalami motif pembunuhan.