Jumat, 15 November 2019 16:43

IMB Lengser, Iwan Darmawan Aras Resmi Didaulat Jadi Ketua Gerindra Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IMB Lengser, Iwan Darmawan Aras Resmi Didaulat Jadi Ketua Gerindra Sulsel

Gonjang-ganjing mengenai kabar pergantian ketua DPD Gerindra Sulsel akhirnya menemui titik terang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gonjang-ganjing mengenai kabar pergantian ketua DPD Gerindra Sulsel akhirnya menemui titik terang.

Idris Manggabarani (IMB) resmi digantikan oleh Andi Iwan Darmawan Aras sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel. Pergantian struktur partai besutan Prabowo Subianto di Sulsel itu tertuang dalam SK DPP Gerindra bernomor 10-0684/Kpts/DPP-Gerindra/2019 tertanggal 31 Oktober 2019.

"Iya, betul. Saya lihat suratnya tadi," ungkap IMB membenarkan pergantian dirinya tersebut kepada Rakyatku.com, Jumat (15/11/2019).

Menurutnya, pergantian ini merupakan upaya penyegaran yang dilakukan oleh DPP. Dirinya menyebut jika penggantian dirinya merupakan sebuah keputusan yang tepat dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Jadi pergantian kepengurusan ini sudah waktunya memang. Harus seperti itu. Penyegaran ini merupakan langkah yang tepat dari DPP," bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Andi Iwan Darmawan Aras juga turut membenarkan penunjukan dirinya untuk menakhodai Gerindra Sulsel.

"Iya benar. Saya dapat penugasannya dari DPP Gerindra. SK-nya diterbitkan pada 31 Oktober lalu," singkat Anggota DPR RI itu.

Dalam SK DPP Partai Gerindra yang diperoleh Rakyatku.com, Andi Iwan Darmawan Aras didaulat sebagai ketua DPD. Untuk posisi sekretaris diisi oleh Darmawangsyah Muin, serta bendahara diduduki oleh Edward Wijaya Horas.