Jumat, 15 November 2019 14:49

Jempol untuk Pemkab Bulukumba, Sebulan Raih 4 Penghargaan Nasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali-Tomy Satria Yulianto.
Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali-Tomy Satria Yulianto.

Masyarakat Kabupaten Bulukumba patut berbangga. Pasalnya, pada November 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bulukumba berhasil meraih tiga penghargaan tingkat.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Masyarakat Kabupaten Bulukumba patut berbangga. Pasalnya, pada November 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bulukumba berhasil meraih empat penghargaan tingkat nasional.

Penghargaan yang diterima yakni, mampu mempertahankan level Wistara pada penyelenggaraan Kabupaten Sehat atau dikenal dengan Swasti Saba, penghargaan sebagai sekolah sehat yang diraih oleh MAN 2 Bulukumba, dan yang tak kalah mengesankan, karnaval pakaian hitam mampu mencatat Museum Rekor Indonesia (MuRI).

Terakhir, Disdukcapil Bulukumba meraih penghargaan role model penyelenggaran pelayanan publik kategori terbaik dari Kementerian Pandayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemen-PAN RB).

Raihan empat penghargaan tersebut memunculkan respons dari masyarakat. Mereka menilai, pemerintah setempat terbukti bekerja keras untuk Bulukumba yang lebih baik.

"Kita masyarakat Bulukumba perlu berbangga atas capaian ini. Secara pribadi, saya harus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan daerah Bulukumba karena membuat masyarakatnya terkenal di kancah nasional," kata Nakir, warga Ujung Loe.

Tak hanya, Nakir, politikus senior Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang juga menyampaikan selamat atas capaian tersebut.

"Selamat atas penghargaan nasional yang telah Pemkab Bulukumba peroleh di bulan November 2019. Semoga ke depan akan semakin jaya dan sukses selalu serta membawa Bulukumba lebih maju dan sejahtera," ujar Kantan Ketua DPRD Bulukumba dua periode itu.