Kamis, 14 November 2019 18:42

Dinas Perikanan Masuk Radar Evaluasi, Nurdin Abdullah: OPD Jangan Main-main

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Abdullah.
Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, punya beberapa catatan hasil kinerja sejumlah pembantunya. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, punya beberapa catatan hasil kinerja sejumlah pembantunya. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), disebut Nurdin tidak bekerja sesuai yang diharapkan.

"(Dinas) Tarkim, Perikanan juga. Dinas Pendidikan juga," kata Nurdin Abdullah kata Nurdin di kantor perwakilan Pemprov Sulsel, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Salah satu indikator kegagalan kinerja para Kepala Dinas menurut Nurdin, yakni tingginya SILPA Pemprov Sulsel.

"Banyak DAK-nya kembali, tidak diserap. Misalnya satu tahun dikasih kesempatan, bermain-main. Akhirnya programnya tidak jalan. Biadab itu, sadis itu. Dimainkan supaya tidak diserap, supaya gubernurnya (disebut) gagal," ujarnya.

Nurdin menegaskan, dirinya bertanggung jawab atas amanah rakyat yang diberikan kepadanya, sebagai Gubernur Sulsel. Makanya, dia tidak mau main-main dengan kepercayaan masyarakat itu.

"Amanah ini saya akan kerjakan bersama yang saya yakini bisa bersinergi, membangun team work yang bagus. Makany saya minta teman-teman SKPD jangan bermain-main," tegasnya.

Nurdin menyebut tidak akan membiarkan hal ini terus terjadi. Dirinya akan terus mengevaluasi kinerja para pembantunya.

"Cukup kita satu kali terpeleset dengan Hak Angket. Kita tidak akan lagi ada pembiaran," tutup Nurdin.