Kamis, 14 November 2019 17:07

Bulukumba Raih Penghargaan Kesehatan Tingkat Nasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bulukumba Raih Penghargaan Kesehatan Tingkat Nasional

Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali meraih penghargaan tingkat nasional di bidang kesehatan melalui sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bulukumba.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali meraih penghargaan tingkat nasional di bidang kesehatan melalui sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bulukumba. Penghargaan ini diserahkan di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian dari empat kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Agama yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Sekretaris Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Didik Suhardi, yang didaulat untuk menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali, menyampaikan penilaian lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tahun 2019 ini terdiri atas tig kategori, yaitu kinerja terbaik, pencapaian terbaik, dan pembinaan karakter siswa terbaik.

"Kita berharap, sekolah yang meraih penghargaan pada tahun 2019 ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya dan tidak hanya baik untuk diri sendiri, tetapi harus menjadi tempat berbagi bagi sekolah lainnya," katanya.

Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali didapuk menerima penghargaan juara kedua tingkat SMA/SMK/Madrasah Aliyah pada Kategori Pembinaan Karakter Siswa Terbaik yang diraih oleh MAN 2 Bulukumba. MAN 2 Bulukumba menyisihkan 22 Sekolah lainnya yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Terima Kasih atas persembahannya hari ini, ini sungguh luar biasa bagi kami pemerintah Kabupaten Bulukumba. Kategori Pembinaan Karakter Siswa Terbaik ini adalah baru kali pertama diperlombakan dan hasilnya kita mendapat juara kedua tingkat nasional. Tentunya kita berharap pada tahun 2020 sudah mampu meraih juara pertama pada kategori ini dan bisa masuk tiga besar pada kategori lainnya," tuturnya.

Penghargaan itu, kata AM Sukri, bukti pentingnya pelaksanaan koordinasi antara semua elemen yang ada di Bulukumba. Terlebih, lomba kali ini melibatkan beberapa kementerian, sehingga di daerah juga harus memaksimalkan koordinasi antara stakeholders.

"Jangan pernah puas dengan apa yang kita raih hari ini, tapi jadikanlah cambuk bagi kita semua untuk lebih giat bekerja untuk meraih sukses yang lebih besar," kata AM Sukri.

AM Sukri menekankan, sekolah negeri lainnya harus banyak belajar dari diraihan oleh MAN 2 Bulukumba. "Kita ingin sekolah lainnya memacu diri untuk selalu berbuat dan menampilkan yang terbaik untuk Butta Panrita Lopi," ujarnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, Kepala Sekolah MAN 2, Kabag Kesra serta jajarannya dan seluruh masyarakat Bulukumba atas doa dan kerja keras untuk Bulukumba yang lebih baik, sejahtera,s dan terdepan.