Rabu, 13 November 2019 19:05

Jelang Pemilihan Ketum Dekopin, Dukungan untuk NH Semakin Menguat

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Airlangga Hartarto bersama Nurdin Halid
Airlangga Hartarto bersama Nurdin Halid

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid mendapat dukungan untuk maju kembali pada Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin yang digelar di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sen

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid mendapat dukungan untuk maju kembali pada Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin yang digelar di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin-Kamis (11-14/11/2019).

Dukungan itu, salah satunya datang dari Ketua Dekopin Wilayah Sumatra Utara, Jabmar Siburian. 

Menurutnya, NH, akronim panggilan akrab Nurdin Halid, berhasil membuat Dekopin menjadi lebih baik, sehingga sangat pantas dicalonkan kembali. 

“NH, kawan kami selama ini berhasil menjadikan Dekopin terus baik. Beliau pula yang kami harapkan mampu dan bisa berjuang untuk Dekopin lebih baik. Adapun kekurangan di masa-masa lalu itu biasa-biasa saja. Tapi kebaikannya lebih banyak bisa diingat, terkhusus untuk di masa mendatang,” ucapnya.

Hanya saja, hingga saat ini, Ketua DPD I Golkar Sulsel itu, belum menyatakan kesiapan untuk mencalonkan kembali, meski dukungan dari berbagai wilayah terus mengalir. 

"Pak NH sampai saat ini belum menyatakan kesediaan maju. Beliau menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme munas," ujar Juru Bicara (Jubir) NH, Muhammad Risman Pasigai kepada Rakyatku.com, Rabu (13/11/2019).

NH, kata Risman, tetap membuka ruang bagi siapa saja figur yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum Dekopin.

"Pak NH selalu membuka ruang bagi siapa saja yang ingin mencalonkan dan mengabdikan diri demi kemajuan perkoperasian," pungkasnya.