Rabu, 13 November 2019 00:30

Digelar di Arab Saudi, Piala Super Spanyol 2020: Valencia Vs Madrid, Barcelona Vs Atletico

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Digelar di Arab Saudi, Piala Super Spanyol 2020: Valencia Vs Madrid, Barcelona Vs Atletico

Piala Super Spanyol akan menggunakan format baru pada 2020. Hasil undian mempertemukan Valencia melawan Real Madrid dan Barcelona bersua Atletico Madrid.

RAKYATKU.COM, MADRID - Piala Super Spanyol akan menggunakan format baru pada 2020. Hasil undian mempertemukan Valencia melawan Real Madrid dan Barcelona bersua Atletico Madrid.

Mulai 2020 sampai 2022 Piala Super Spanyol diselenggarakan di Arab Saudi. Piala Super Spanyol 2020 akan digelar pada awal Januari di Stadion Raja Abdullah, Jeddah.

Valencia vs Madrid akan membuka Piala Super Spanyol pada 8 Januari. Sementara pada 9 Januari Barcelona vs Atletico. Pemenang dua pertandingan itu akan bertarung memperebutkan trofi juara pada 12 Januari.

Keputusan RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) menggelar turnamen itu di Arab Saudi menentang imbauan Presiden UEFA yang menyarankan agar laga-laga sepak bola tidak digelar di negara yang tidak menghormati hak-hak dasar perempuan. 

Adapun Amesti Internasional serta politikus-politikus Italia juga memprotes terkait pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, yang diduga dilakukan atas perintah Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Namun, RFEF menjamin pertandingan-pertandingan Piala Super Spanyol bisa ditonton secara langsung oleh suporter perempuan secara bebas. Hal itu masuk dalam kesepakatan kontrak dengan otoritas Arab Saudi.

"Perempuan Arab Saudi akan diperbolehkan menyaksikan tiga pertandingan itu secara bebas, tanpa batasan dan memakai pakaian apapun yang dirasa pantas," RFEF mengatakan dikutip AS.

"Tidak akan ada sebuah area di stadion yang secara khusus disediakan untuk mereka dan hal itu tertulis di dalam kontrak. Ini tidak akan menjadi Piala Super yang memalukan. Kami sudah menjalin sebuah kesepakatan dengan Federasi Arab Saudi untuk juga menggelar turnamen sepakbola putri di sana dan itu adalah sesuatu yang akan kami lakukan."