Selasa, 12 November 2019 21:04

Pererat Silaturahmi, Himal SMPP Smada-Smaga Bone Nobar Film 'Ati Raja'

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pererat Silaturahmi, Himal SMPP Smada-Smaga Bone Nobar Film 'Ati Raja'

Alumni Himpunan Alumni (Himal) SMPP Smada-Smaga Kabupaten Bone lintas angkatan nonton bareng film 'Ati Raja', Selasa sore (12/11/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Alumni Himpunan Alumni (Himal) SMPP Smada-Smaga Kabupaten Bone lintas angkatan nonton bareng film 'Ati Raja', Selasa sore (12/11/2019).

Nonton bareng berlangsung di Studio 4 Cinemax Mal Phinisi Point (Pipo), Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Perwakilan alumni 96, Muhammad Idrus, mengatakan nonton bareng ini merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga silaturahmi sesama alumni yang telah sibuk dengan tugas masing-masing.

"Kami tetap menjalin komunikasi meski telah bertugas di tempat tugas masing-masing," ungkap Uci, panggilan akrab Muhammad Idrus.

Selain Himal SMPP Smada-Smaga Studio 4 disesati dengan para penonton sampai kursi terdepan. Beberapa warga Tionghoa yang ada di Kota Makassar dan pemeran Film 'Ati Raja' juga ikutan nonton.

Untuk diketahui, Film 'Ati Raja' mengangkat cerita tentang kisah perjalanan hidup seorang pemuda keturunan Tionghoa, Ho Eng Dji. Ho Eng Dji ini dikisahkan mulai dari kehidupan ekonomi keluarganya yang mengalami kekurangan.

Termasuk kisahnya yang harus dipenjara karena melakukan pembunuhan secara tak sengaja saat membela bapaknya. 

Film ini membuat penonton terharu ketika Ho Eng Dji dengan tanpa restu ibu kandung menikasi istri temannya yang telah beranak tiga karena ditelantarkan oleh suaminya yang tergabung dalam salah satu partai.

Film ini juga menceritakan tentang berangkat nya grup musik Ho Eng Dji ke Surabaya untuk melakukan rekaman lagu daerah. Selanjut diakhiri dengan pengungsian keluarga Ho Eng Dji pasca penyerangan Jepang ke Makassar. 

Konsep atau atmosfer dalam film Ati Raja ini menggambarkan suasana Makassar pada sekitar tahun 1930 sampai 1940.